NEWS

Mulai dari Harga Hingga Game Eksklusif, Inilah Segudang Bocoran Baru PlayStation 5!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 21 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah meresmikan PlayStation 5 dan memastikan kalau konsol tersebut akan dirilis menjelang akhir tahun 2020 nanti, persiapan Sony dalam bersaing di era konsol generasi terbaru sepertinya sudah semakin matang. Belum lama ini pihak Sony yang diwakili Shuhei Yoshida bahkan juga berbagi informasi mengenai pengakuan dari beberapa developer, dimana mereka mengatakan kalau konsol ini benar-benar sangat mudah untuk digunakan membuat game. Walaupun sudah berbagi sedikit informasi penting di ajang CES 2020 lalu, sayangnya fans masih sangat penasaran mengenai kapan konsol ini benar-benar akan dipamerkan ke publik.

Sebenarnya sempat ada bocoran terbaru mengenai PS5 yang muncul di forum 4chan beberapa waktu lalu, namun keasliannya yang sempat diragukan ternyata membuahkan bocoran yang bisa saja berakhir benar. Dugaan ini muncul setelah akun Twitter resmi PlayStation Europe mencantumkan slogan baru "It's time to play" yang ternyata cocok dengan bocoran dari 4chan yang mengonfirmasi kalau kalimat tersebut adalah slogan resmi PS5. Kebetulan atau tidak, yang jelas bocoran ini bisa saja berakhir memberikan informasi yang akurat.

Berikut ini adalah bocoran terbaru yang sudah Kru KotGa rangkum mengenai PS5:

  • PS5 akan dipamerkan pada event khusus yang diadakan pada 5 Februari 2020
  • PS5 akan diluncurkan pada Oktober 2020
  • PS5 akan dibanderol di harga USD 499 atau sekitar IDR 6,8 sampai 7 juta, hanya ada satu model
  • Game eksklusif PS5 pertama termasuk: Gran Turismo 7, MLB The Show 21, Demon's Soul Remastered, Godfall, Legendz (IP baru dari Santa Monica Studio)
  • Game yang akan diumumkan di event pameran PS5: Sekuel Horizon Zero Dawn, sekuel Marvel's Spider-Man, IP bertema sci-fi terbaru dari Naughty Dog, IP baru dari SIE Japan, IP baru dari London Studio, Final Fantasy XIV, dan seri Resident Evil baru (kemungkinan Resident Evil 8)
  • PS5 memiliki spesifikasi yang "hampir setara" dengan Xbox Series X, bocoran mengklaim kalau Series X akan lebih mahal, dan PS5 juga lebih kuat dari versi murah Xbox "Lockhart"
  • Slogan PS5 adalah "It's time to play" (inilah bocoran yang sesuai sejauh ini)

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya

PS5 sendiri rencananya akan diluncurkan pada musim liburan menjelang akhir tahun 2020. Detail lebih lanjut mengenai konsolnya sendiri pasti akan dibagikan dalam waktu dekat secara berkala mendekati jadwal peluncurannya nanti.

Sumber: Push Square

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru