NEWS

Siap Nabung! PS5 Akan Dibanderol Seharga 6 Jutaan Rupiah?

Taufik Hidayat   |   Senin, 17 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah memasuki tahun 2020 ini, eksistensi mengenai rumor konsol next-gen semakin menguat. Entah dari rumor yang banyak beredar, ataupun informasi yang resmi. Bagi kamu yang memang sudah merencanakan untuk membeli konsol PlayStation 5 tahun ini, sepertinya kamu harus menyiapkan budget yang lebih besar nih Kotakers.

Dilansir dari Bloomberg, pembuatan satu unit konsol PlayStation 5 dikabarkan akan memakan biaya sebesar USD 450 atau sekitar IDR 6.1 juta. Berdasarkan pengalaman pada konsol PlayStation 4 sebelumnya, kemungkinan besar PlayStation 5 setidaknya akan dijual pada kisaran USD 470 atau sekitar IDR 6.4 juta. Produksi masal PlayStation 5 dikabarkan akan dimulai pada musim semi 2020.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Harga yang terbilang cukup melambung tinggi dari generasi sebelumnya terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah karena permintaan yang cukup tinggi mengenai supply DRAM dan NAND flash memory. Selain itu, Sony juga ingin memastikan bahwa suhu pada PlayStation 5 tidak akan menjadi isu yang dipermasalahkan, mereka mengimplementasikan cooling system yang cukup mewah pada konsol next-gen tersebut.

Melalui beberapa detail perdana yang berhasil Kru KotGa rangkum dari informasi mereka dan beberapa sumber lain, PS5 nantinya akan mendukung kualitas grafis dengan resolusi 4K hingga di atasnya, kisaran FPS melebihi 60, serta dukungan fitur real time ray-tracing. Selain performa yang jauh lebih kuat dan mulus dalam memainkan game, PS5 juga akan dibekali dengan SSD performa tinggi untuk menjamin pengalaman bermain tanpa gangguan load time.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru