NEWS

Fans Berharap Mangaka Tegar Setelah Terhapusnya Manga My Hero Academia di Tiongkok dan Korea

Billy Mariza   |   Minggu, 16 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dalam Chapter 259, yang diterbitkan pada 2 Februari, seorang karakter baru yang bernama Maruta Shiga memicu kemarahan ketika beberapa pembaca menyadari bahwa ia seperti referensi dari operasi rahasia milik Jepang. Hal ini terkait dengan eksperimen tahanan perang Tiongkok dan Korea selama Perang Tiongkok-Jepang kedua selama Perang Dunia 2.

Tentunya hal ini juga merembet ke hal lain juga seperti yang diketahui bahwa penggemar juga memperhatiakn bahwa karakter populer seperti Katsuki Bakugo memiliki ulang tahun yang sama dengan pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Baca ini juga :

» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Sang Kreator One Piece, Eiichiro Oda Umumkan Hiatus Selama Sebulan Demi Jalani Operasi
» Ending One Piece Tidak Ada yang Mati? Oda Sensei Ungkap Tidak Mau Gambar Kematian Karakter


Sumber: Twitter Shinzuka4

Penerbit juga telah meminta maaf atas hal tersebut pada 7 Februari, dan para penggemar juga menggunakan tagar #Apologize_Horikoshi. Namun hal tersebut sepertinya diabaikan, mengingat Tencent dan Bilibili telah menghapus manga tersebut dari platform mereka yang mana itu sesuai dengan kebijakan Tiongkok.

Namun penggemar tetaplah setia kepada Horikoshi, sang mangaka dari My Hero Academia tersebut mendapatkan banyak dukungan dan bersimpati. Bahkan Chibi Reviews salah satu YouTuber Anime mengungkapkan agar Horikoshi tetap kuat menerima masalah ini.

Sumber: dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru