NEWS

Game RPG Klasik 'Gothic' Akhirnya Dapatkan Remake Untuk Konsol Next-Gen dan PC!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 21 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Resmi dirilis pada tahun 2001, Gothic adalah salah satu game RPG klasik tersukses yang pernah dipublish oleh pihak THQ. Selain menawarkan cerita menarik dengan interaksi antar karakter yang kompleks, gameplay yang diusungnya juga memberikan keseruan dan kesan berbeda dari kebanyakan game RPG lain di masa itu. Setelah hampir dua dekade sejak debutnya, THQ Nordic akhirnya menyiapkan ide untuk membangkitkan game ini lewat proyek remake.

Sebagai bentuk awal untuk merealisasikan proyek ini, mereka kebetulan sudah merilis versi prototype yang diberi nama Gothic Playable Teaser. Berkat resepsi yang sangat positif dari para fans dan komunitas setelah dua bulan sejak perilisan versi prototype tersebut, akhirnya THQ Nordic mengumumkan kalau mereka akan membuat remake Gothic untuk konsol generasi selanjutnya dan PC.

Baca ini juga :

» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» Hyundai Bikin Ulang Trailer GTA VI dengan Judul “Grand Test Auto XXIV”
» Terniat! Youtuber Sekaligus Fans GTA Bikin Ulang Trailer GTA VI Pakai Game Minecraft!
» Keren! Youtuber Bikin Ulang Trailer GTA VI pakai game GTA V.
» Tidak Jadi Rilis Bulan Depan, Perilisan Alone in the Dark Diundur ke 16 Januari 2024

Informasi ini diumumkan melalui website resmi THQ Nordic, dimana mereka sudah membulatkan tekad untuk mengembangkan Gothic Remake. Sebelum memulai tahap produksi penuh, THQ Nordic rencananya akan membuka studio baru yang bertempat di Barcelona, Spanyol, dan nantinya studio ini akan mengumpulkan sebanyak mungkin feedback yang diperlukan dari fans untuk memoles Gothic Remake sesuai ekspektasi fans.

Karena masih dalam tahap persiapan, Gothic Remake sayangnya tidak akan dirilis pada tahun 2020, namun game ini setidaknya sudah dikonfirmasi akan hadir untuk konsol generasi selanjutnya (PlayStation 5, Xbox Series X) dan juga PC.

Sumber: Official THQ Nordic

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru