NEWS

Canggih, Kontroler PS5 Kemungkinan Bisa Mendeteksi Keringat Hingga Detak Jantung!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 26 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah meresmikan PlayStation 5 dan memastikan kalau konsol tersebut akan dirilis menjelang akhir tahun 2020 nanti, persiapan Sony dalam bersaing di era konsol generasi terbaru sepertinya sudah semakin matang. Walaupun ada kenaikan harga dari produksi konsolnya, namun Sony tetap berupaya untuk mematok harga yang tetap terjangkau bagia banyak gamer. Walaupun sudah berbagi sedikit informasi penting di ajang CES 2020 lalu, sayangnya fans masih sangat penasaran mengenai kapan konsol ini benar-benar akan dipamerkan ke publik.

Untuk sementara kita memang masih belum tahu, namun akhir-akhir ini sudah banyak bocoran menarik mengenai PS5 yang semakin meningkatkan antusiasme fans untuk melihat wujud asli dari konsolnya. Salah satu dari detail terbarunya sendiri adalah paten yang diajukan Sony untuk kontroler DualShock 5, dimana mereka berusaha mengimpelentasikan fitur "biofeedback" pada kontroler untuk memberikan pengalaman bermain yang berbeda dari para pemain.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Berdasarkan gambar konsep yang ada, bagian grip pada DualShock 5 dapat mendeteksi keringat hingga detak jantung yang nantinya akan berguna sebagai data untuk memodifikasi pengalamanmu saat memainkan game.Tidak ada contoh yang diberikan, namun fitur ini mungkin berguna untuk mengetahui kondisi gamer saat memainkan game dan memberikan mereka sensasi bermain yang lebih nyaman. Misalnya saat kamu memainkan game sulit dan tangan kamu berkeringat, maka bisa saja kontroler dapat mendeteksinya dan kemudian menurunkan tingkat kesulitan secara otomatis sampai kamu bisa bermain dengan nyaman. Atau jika bermain game horror dan kamu tidak merasa takut yang ditandai dengan indikator detak jantung rendah, maka data yang dideteksi DualShock 5 juga dapat meningkatkan intensitas dari game horror tersebut untuk membuat merasa lebih tertantang.

Tentu saja contoh yang Kru KotGa gambarkan masih sebatas spekulasi belaka, jadi bisa saja paten ini memiliki fungsi lain yang benar-benar berbeda. PS5 sendiri rencananya akan diluncurkan pada musim liburan menjelang akhir tahun 2020. Detail lebih lanjut mengenai konsolnya sendiri pasti akan dibagikan dalam waktu dekat secara berkala mendekati jadwal peluncurannya nanti.

Sumber: Respawn First

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru