NEWS

Karena Wabah Coronavirus, Ajang E3 2020 Juga Terancam Dibatalkan?

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 11 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selalu hadir sebagai ajang tahunan paling bergengsi di industri game internasional, E3 memang selalu menjadi ajang tahunan yang selalu mendapat sambutan meriah dan penuh antusiasme dari banyak sekali gamer. Mendekati penyelenggaraan eventnya yang sudah semakin dekat, tidak sedikit yang merasa khawatir kalau event ini juga akan dibatalkan karena kekhawatiran yang terus meningkat pada wabah Coronavirus. Hal ini memang bisa dimaklumi, karena kesehatan adalah prioritas yang harus selalu diutamakan oleh setiap pihak, dan mencegah penyebarannya adalah langkah paling tepat yang harus diambil.

Walaupun pihak Entertainment Software Association (ESA) belum lama ini mengonfirmasi jika ajang E3 2020 masih akan berlangsung sesuai jadwal, namun bocoran demi bocoran mulai berdatangan dari berbagai sumber jika E3 2020 akan dibatalkan. Mulai dari beberapa publisher dan developer game hingga jurnalis ternama sudah memberikan sinyal melalui postingan Twitter, dimana mereka mulai menghimbau gamer untuk membatalkan pemesanan tiket hotel dan penerbangan untuk menghadiri ajang bergengsi ini.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Promo UniPin Sepanjang Ramadhan Bikin Puasa Tambah Menyenangkan
» Allstar Kembali Hadir, MLBB Akan Rilis 4 Skin Khusus Fredrinn, Esmeralda, Estes, dan Melissa!

Meskipun demikian, pihak ESA sebagai penanggung jawab event belum memberikan konfirmasi apapun dan masih melakukan konsultasi dengan beberapa pihak, jadi bisa saja mereka akan mempertahankan jadwal yang ada dan tetap menyelenggarakan event ini. Tentu saja karena kesehatan adalah prioritas tertinggi, kemungkinan terbesarnya tetap menjurus pada pembatalan event karena wabah Coronavirus atau COVID-19 yang masih mengganas.

Sumber: Comicbook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru