NEWS

Harapan Sirna, Xbox Bantah Rumor Soal Kebangkitan Game Action 'Scalebound'

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 02 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Posisi Xbox One sebagai salah satu konsol current gen saat ini memang tidak begitu mendomonasi. Walaupun dibekali dengan performa yang luar biasa dalam memainkan game di resolusi 4K, namun minimnya game eksklusif yang menarik membuat konsol ini tidak begitu diminati di pasaran. Sebenarnya Xbox One hampir kedatangan game eksklusif yang terlihat sangat menjanjikan seperti Fable Legends dan Scalebound, namun karena suatu alasan yang tidak jelas, pihak Microsoft Studios memutuskan untuk membatalkan proyeknya. Reaksi yang didapatkan Microsoft pada waktu itu benar-benar negatif, dimana kekecewaan tersebut masih dirasakan oleh banyak gamer hingga sekarang.

Bicara soal game yang dibatalkan, Scalebound bisa dibilang adalah yang paling menarik dan memiliki potensi besar sebagai system seller. Diumumkan pertama kali pada ajang E3 2014 lalu, game hack and slash action terbaru besutan Hideki Kamiya itu terus mendapat pujian dari konsep gameplay yang penuh variasi dan aksi menegangkan, dimana karakter utama dalam game tersebut juga dapat mengendalikan naga. Walaupun sempat ada rumor kalau game ini akan kembali dibangkitkan, namun harapan kecil ini sayangnya harus sirna lebih cepat setelah kepala divisi Xbox - Phil Spencer memberikan konfirmasi jelasnya.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Misi Contra: Operation Galuga Dimulai 13 Maret, Demo dan Preorder Tersedia Sekarang
» Starfield dan Indiana Jones Dipastikan Akan Tetap Eksklusif Untuk Konsol Xbox
» Presiden XBOX Bilang Kalau XBOX Next Gen Bakal Punya Lompatan Terbesar di Dunia Hardware

Jadi melalui sesi wawancaranya dengan IGN beberapa waktu lalu, Spencer mengatakan jika dirinya menaruh apresiasi dan respek tinggi pada PlatinumGames serta Hideki Kamiya. Dia sama sekali tidak menaruh rasa berat apapun pada pembatalan Scalebound dan bahkan pihak Xbox masih menjaga hubungan dengan developer tersebut. Namun tetap saja, Spencer menegaskan jika Scalebound memang sepenuhnya sudah dibatalkan dan baik pihak Xbox maupun Platinum tidak ada rencana untuk kembali membangkitkannya.

Spencer mengatakan jika pembatalkan ini adalah sesuatu yang memang sudah diterimanya, dan dia berharap agar para gamer juga bisa menerima kenyataan dan tidak termakan rumor apapun yang saat ini menyebar. Sangat disayangkan memang, namun pembatalan sebuah game merupakan hal yang cukup wajar dan tidak jarang terjadi di industri game saat ini, jadi para gamer tentunya harus bisa membiasakan diri mereka untuk menerimanya dengan lapang dada.

Sumber: IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru