NEWS

India Banned Aplikasi Asal Tiongkok Termasuk Mobile Legends dan TikTok!

Bill13   |   Selasa, 30 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
India telah berusaha mengurangi ketergantungannya pada perdagangan Tiongkok selama beberapa tahun terakhir terutama dengan program Made in India dari pemerintah. Tentunya upaya ini telah meningkat selama beberapa minggu terakhir, karena India dan Tiongkok telah terlibat dalam pertempuran perbatasan di sepanjang Lembah Galwan.

Karena hal tersebut, pemerinta India langsung melarang beberapa aplikasi smartphone asal Tiongkok di negaranya. Pemerintah telah memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok karena mengingat dapat menyebar informasi yang tersedia yang merugikan kedaulatan dan integritas India.

Baca ini juga :

» [VIDEO] SINoALICE Versi Global Akhirnya Tiba! | Rekomendasi Game Seru
» Leakers Ungkap Hero Terbaru Mobile Legends Barts and Rahal dan Protti
» Alter Ego Esports Juara NMA Mobile Legends, Star Battle Segera Dimulai di Nimo TV
» Bar-Bar Tanpa Takut Turun Rank Akibat Too Soon! PUBG Mobile Tambahkan Mode Unranked Classic
» Saingan Terkuat Saitama Lord Boros Kini Tersedia di ONE PUNCH MAN: The Strongest, Mainkan Sekarang Juga!

Beberapa aplikasi Tiongkok populer yang dilarang di India seperti berikut:

- Mobile Legends: Bang Bang
- Tiktok
- Shareit
- UC Browser
- We Chat
- Bigo Live
- Meitu
- DU Apps, (Recorder, Battery Saver, Cleaner)
- Hago Play with new Friends
- Clean Master (Cheetah Mobile)
TikTok dan Mobile Legends merupakan aplikasi yang paling populer, tidak hanya di India, di Indonesia beberapa aplikasi tersebut menjadi highlight yang cukup populer dan berkembang pesat. Meskipun pada dasarnya, beberapa aplikasi populer tersebut masih dapat berfungsi sesuai kegunaannya. Menurut kamu?

Sumber: AndroidPolice

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru