NEWS

Lord Gaben Ternyata Lebih Pilih Xbox Series X Ketimbang PS5, Alasannya?

Reza Alif   |   Kamis, 30 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gabe Newell atau Lord Gaben adalah panutan di dunia gaming yang sangat populer, khususnya gamer PC dengan platform Steam miliknya. Gaben pun kerap disebut sebagai inovator yang sangat berpengaruh di industri game modern, karena itu pendapatnya mengenai sesuatu tentang game sangat menarik untuk didengar.

Baca ini juga :

» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Sony Berkolaborasi Dengan Cheerleader Cantik Korea Selatan Untuk Stellar Blade

Pada kesempatan wawancara di sebuah acara bertajuk The Project, Gaben diberi pertanyaan yang cukup mengejutkan, saat pembawa acara bertanya tentang pilihannya antara Xbox Series X dan PS5. Menariknya lagi, setelah memastikan pertanyaan tersebut, Gaben pun dengan cepat menjawab dengan pilihan Xbox.

Tentu hal itu mengejutkan para pembawa acara dan langsung menanyakan alasannya. Gaben pun hanya menjawab dengan alasan, “memang seperti itu.” Namun, Gaben juga menambahkan, ia tidak ada kepentingan dengan persaingan antara PS5 dan Xbox Series X, apalagi ia lebih fokus terhadap platform PC, namun, jika disuruh memilih ia dengan tegas akan memilih Xbox.

Meski tidak ada alasan secara detail mengenai pilihan Gaben, secara spesifikasi Xbox Series X memang lebih baik ketimbang PS5. Namun, PS5 sendiri bukan berarti lebih buruk dengan spesifikasi yang lebih rendah, karena ia memiliki banyak game eksklusif dan performanya juga tidak berbanding jauh dengan Xbox Series X. Kemudian juga kita masih harus lihat persaingan keduanya jika nanti sudah masing-masing dirilis ke pasaran.

Sumber: The Project

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru