NEWS

Game-game Mobile dari Dev. China Akan Minta Pemainnya Gunakan Identitas Asli!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 08 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring perkembangan industri game mobile yang semakin dominan khususnya di pasar Asia, pengaruh dari gaya bermain kalangan gamer muda juga ikut terpengaruh, dimana saat ini ada banyak kasus dimana anak muda terlalu banyak menghabiskan waktu bermain game dan berujung pada gaya hidup yang tidak sehat. Sebagai langkah antisipasi, pemerintah China mulai aktif dalam menerapkan regulasi baru yang lebih tegas namun juga bisa memberikan impresi negatif tersendiri.

Regulasi tersebut adalah keharusan gamer dalam menggunakan identitas aslinya saat berusaha login ke dalam sebuah game mobile. Dengan ini, pihak developer bisa melakukan pengecekan dengan lebih mudah untuk menentukan apakah pemainnya termasuk kalangan di bawah umur 18 atau tidak, sehingga mereka bisa menerapkan limitasi jam bermain serta akses untuk melakukan pembelian item in-game yang terlalu berlebihan.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Tencent dan NetEase yang merupakan dua perusahaan game terbesar di China kebetulan sudah mengikuti regulasi baru ini, namun mereka menggunakan sistem verifikasi khususnya sendiri. Meskipun terdengar positif, sistem ini juga menimbulkan kekhawatiran dari banyak gamer yang ingin menjaga privasi dan tidak ingin berbagi identitas dirinya secara sembarangan.

Lalu bagaimana menurut kamu dengan penerapan sistem baru ini? Apakah kamu termasuk kalangan yang mendukung atau justru merasa keberatan?

Sumber: South China Morning Post

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru