NEWS

Sony Raih Keuntungan Besar Berkat Kepopuleran Game Fate/ Grand Order!

Billy Mariza   |   Rabu, 05 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang memanglah sumber dari berbagai game gacha dengan jenis karakter yang di moefikasi, hal ini mengakibatkan salah satu waralaba game Jepang yang populer, dari seri Fate yaitu Fate/ Grand Order (FGO) berhasil mendapatkan setidaknya keuntungan hingga milyaran dalam tahun 2019 saja.

Hal ini tentunya membuat Sony mendapatkan untung yang cukup banyak pada tahun 2020. Sebagian besar penggemar mungkin tidak mengetahui hal ini. Faktanya, Aniplex yang merupakan penerbit dari game FGO adalah anak perusahaan dari Sony Music. Hal ini diangkat oleh analis industri Daniel Ahmad ketika membahas Sony soal pendapatan game Mobilenya.

Baca ini juga :

» Sebut Sesuatu Berbau Politis, Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu!
» Ngelag dan Force Close Saat Main, Genshin Impact Diserang Ulasan Buruk Oleh Pengguna Smartphone Kentang
» [VIDEO] Inilah Kriteria HP Gaming Terbaik Untuk Para Sultan - Review ROG Phone 3
» Gamer Mobile Wajib Pake! 7 Alasan Mengapa Gamers Harus Pake Tri H3RO Sebagai Senjata Utama!
» Jadi Begal di Erangel is Real! Bocoran PUBG Mobile Tampilkan Ranjau Berduri, Spike Trap!

Menurut laporan pendapatan tersebut, pada kuartal pertama tahun ini (1 April hingga 30 Juni), total penjualan bersih dari game mobile ini sekitar USD241 juta atau dalam rupiah sekitar IDR3,5 Triliun. Semua hasil keuntungan itu di dapat berasal dari pembelian di dalam aplikasinya.

Meskipun game FGO telah berjalan selama tigha tahun di luar Jepang, namun gamer baru masih masuk ke dalam game RPG milik Aniplex ini. Apakah kamu pernah menghabiskan uang untuk bermain game FGO?

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru