NEWS

Wibu Newtype Siap Jadi Pilot! Patung Mbah Gundam yang Dapat Bergerak Telah Selesai Dikerjakan!

Billy Mariza   |   Minggu, 09 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Yokohama adalah kota terbesar kedua di Jepang, dan hanya 20 menit dari selatan pusat kota Tokyo jadi cukup mudah diakses bagi orang-orang yang menghabiskan waktunya di ibukota Jepang tersebut. Tentunya pelabuhan Yokohama tempat favorit bagi orang yang ingin menikmati sejenak keindahan taman tepi laut, bianglala, dan yang terbaru hadirnya Robot Gundam RX-78 yang dari anime Mobile Suit Gundam terpajang disana.

Berbasis di komplek Gundam Factory Yokohama yang baru, RX-78 yang merupakan Mbah Gundam dari semua wralaba Gundam berdiri tegak dengan kokoh disanadengan tinggi 18 meter dan berat 25 metrik ton.

Baca ini juga :

» Tokyo Revengers Adakan Kolaborasi, Gaet Justin Bieber Dan Kid Laroi Untuk Proyek Spesial!
» Spider-Man Jadi Dragon Knight?! Proyek Anime Dota Beberkan Para Pengisi Suara!
» Sukses Besar! Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train Kalahkan Your Name di Box Office Jepang!
» Plus Ultra! My Hero Academia Season 5 Resmi Tayang Musim Semi 2021!
» X-Drake Resmi Bergabung ke dalam Aliansi! Pertarungan Balas dengan Azakaya Nine vs Kaido Dimulai!

Secara resmi pada tanggal 29 Juli yang lalu, konstruksi esksternal mecha ini rampung dan upacara pemasangan kepala Gundam juga telah dilaksanakan oleh para pendeta Shinto setempat. Kepala Gundam-pun diangkat menggunakan crane yang mana ini menandakan rampungnya proyek yang telah direncanakan dan dikembangkan sejak 2014 tersebut.

Yokohama Gundam sebenarnya adalah RX-78 ukuran asli kedua yang pernah ada di Jepang, sebelumnya sudah ada Gundam RX-78 yang berada di Odaiba Tokyo sebelum digantikan oleh RX-0 Unicorn Gundam. Namun terbaiknya adalah RX-78 kali ini dapat bergerak dengan kerangka mekanis yang ia miliki memungkinkan Gundam ini dapat bergerak baik lengan dan kakinya.

Meskipun pandemi COVID-19 sempat menghambat pengerjaan Gundam Factory Yokohama, namun fasilitas umum ini masih tetap akan dijadwalkan akan dibuka pada bulan Oktober mendatang.

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru