NEWS

Akan Saingi NVIDIA dan AMD? Intel Dirumorkan Akan Rilis Kartu Grafis Gaming Pada Tahun 2021!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 15 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama, pastinya sudah tidak mengherankan bahwa persaingan pasar discrete GPU hanya didominasi oleh NVIDIA dan juga AMD saja. Tapi, untuk tahun 2021 mendatang sepertinya bakal ada pesaing baru nih Kotakers, yaitu adalah perusahaan yang sudah malang melintang di dunia prosesor, Intel.

Dilansir dari Wccftech, rumornya Intel bakal mengeluarkan discrete GPU untuk sektor gaming pada sekitaran tahun 2021. Kartu grafis tersebut akan menggunakan teknologi Xe-HPG yang memang ditunjukkan untuk gaming dengan spesifikasi hingga 4096 cores. Disisi lain, Intel memastikan bahwa discrete GPU besutannya nanti akan langsung mendukung Ray Tracing serta spesifikasi mumpuni untuk menunjang kebutuhan para gamer terutama.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Selain mendukung ray-tracing, kartu grafis intel tersebut rumornya akan menggunakan teknologi memory GDDR6. Sayangnya, belum ada detail lainnya yang diumumkan hingga saat ini. Yang jelas, apakah Intel nantinya mampu menghentikan dominasi NVIDIA dan AMD?

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru