NEWS

Setelah 10 Tahun, Nintendo Akhirnya Hentikan Produksi 3DS

Reza Alif   |   Kamis, 17 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hari ini secara tiba-tiba para pengguna Twitter di Jepang diramaikan dengan kabar berhentinya produksi dari setiap seri 3DS. Tidak tahu tepatnya pukul berapa, pada website Nintendo, produk New 3DS LL, New 2DS LL, dan 2DS masih terpampang, namun diberikan tanda tak lagi diproduksi.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Sementara pada website regional Amerika, semua penyebutan 3DS telah dihapus dalam beberapa jam terakhir. Website tidak sama sekali menampilkan konsol handheld dengan dua layar tersebut. Tentu ini menjadi pertanda bahwa 3DS akhirnya menyelesaikan kisahnya.

Mengenang sedikit, 3DS sendiri adalah konsol yang dirilis pada tahun 2010 dengan kesan awal yang cukup sulit. Penjualannya sangat rendah, meski akhirnya mengambil momen setelah penurunan harga yang dramatis dalam beberapa bulan saja. Konsol ini pun juga menerima beberapa revisi dengan seri terbaru, 3DS XL yang lebih besar, New 3DS yang lebih baik, 2DS dan 2DS XL serta beberapa seri lainnya.

Meski hanya terjual 75 juta konsol di seluruh dunia, jauh dibawah pendahulunya, DS, konsol ini masih bisa cukup sukses, karena berhasil menjadi tonggak dari perusahaan saat masa Wii U yang sangat suram, dengan lebih dari 384 juta game terjual.

Kini tampaknya Nintendo akan fokus untuk Switch, apalagi mereka berencana akan merilis konsol next-gen yang akan menjadi pesaing untuk PS5 dan Xbox Series X.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru