NEWS

Backwards Compatible PS5 Dipastikan Tak Bisa Mainkan Game PS1, PS2, dan PS3!

Taufik Hidayat   |   Sabtu, 19 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah berbagi kejutan serta memperlihatkan wujud konsolnya di ajang presentasi PS5: The Future of Gaming, saat ini Sony masih belum banyak bicara mengenai eksistensi PlayStation 5. Meskipun memang disisi lain PlayStation 5 berhasil mencuri perhatian banyak gamer di seluruh penjuru dunia. Selain dari desain elegan dan futuristik yang diusung konsolnya, PS5 juga memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya adalah backward compability.

Bagi kamu yang berharap tinggi mengenai fitur tersebut nampak harus kecewa nih. Melalui wawancara dengan Famitsu, Sony memastikan bahwa PlayStation 5 tidak akan memiliki backward compability dengan PS1, PS2, atau P3, mereka memastikan bahwa backward compability di PlayStation 5 hanya bisa memainkan 99% game dari PS4 saja.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara

Tidak mengherankan memang, karena pada berbagai wawancara sebelumnya, Sony sendiri tidak berani menyebutkan "semua game PlayStation 4" bisa dimainkan di PlayStation 5, apalagi konsol generasi sebelum-sebelumnya.

PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di beberapa negara terlebih dahulu seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan sebelum disusul di wilayah lainnya pada tanggal 19 November.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru