NEWS

Gak Bisa Ngetik? Developer Among Us Ungkap Alasan Mengapa Gamenya Tidak Masuk ke Platfom Konsol!

Billy Mariza   |   Minggu, 27 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pengembang game multiplayer online populer Among Us, InnerSloth ungkap alasan mengapa game mereka tidak hadir dalam platform konsol seperti PlayStation 4 atau Xbox One. Alasan utama mengapa mereka tidak bisa masuk ke dalamnya adalah permasalahan komunikasi antar gamer. Karena hal ini jika tidak diterapkan dengan benar di port konsol, maka game tersebut akan berantakan.

Menurut programmer Studio, Forest Willar mengungkapkan jika banyak streamer mencari tahu cara mengimplementasikan komunikasi game yang sebagian besar banyak menggunakan teks. Sehingga hal tersebut menjadi masalah ketika diporting ke platform konsol.

Baca ini juga :

» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!



"[Sebuah port konsol] adalah sesuatu yang mulai kami bicarakan," kata Willard. "Tapi kita harus membuat sistem untuk komunikasi cepat. Pada dasarnya itu untuk acak, seperti Rocket League. Aku tidak tahu apakah kami bisa menerapkan obrolan suara konsol atau tidak. Aku tahu salah satu hal pertama yang ingin kami tambahkan adalah sistem akun tipe daftar teman karena sangat sulit melakukan apapun tanpa omong kosong itu."

Among Us saat ini tidak dapat menampilkan fitur obrolan suara, jadi jika para gamer ingin berbicara satu sama lain, mereka harus melompat ke aplikasi terpisah seperti Discord. Tentunya ini tidak masalah jika yang bermain adalah memang satu ruang lingkup Discord, tapi akan berbeda cerita jika sang gamer memainkan game tersebut secara public dengan gamer lain secara acak. Untuk sekarang, Among Us tersedia untuk Android, iOS, dan PC.

Sumber: Gamespot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru