NEWS

Sebut Sesuatu Berbau Politis, Dua VTuber Haato dan Coco Disanksi Larangan Tampil Selama 3 Minggu!

Billy Mariza   |   Selasa, 29 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tepat pada minggu, 27 September, dua Vtuber anggota Hololive Akai Haato dan Kiryuu Coco resmi mendapatkan sanksi larangan beraktivitas selama 3 minggu akibat tindakannya yang menuai kontroversi setelah mengucapkan hal yang berbau politik dalam siaran streamnya.

Langkah ini diambil oleh pihak manajemen COVER untuk menindaklanjuti perilaku tersebut. Hal ini dimulai dari Akai Haato yang pada livestreamnya berbicara tentang populasi fans dari Taiwan yang cukup banyak dari statistik YouTube miliknya. Tentunya hal ini memicu kemarahan dari fans Tiongkok yang memiliki masalah politik dengan Taiwan.

Baca ini juga :

» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Bersatu Berirama Bersama Mobile Legends: Bang Bang! ALLSTAR Music Festival Diumumkan
» EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 akan Diadakan di Shanghai, Tiongkok
» Rayakan Ulang Tahun ke-4! Ada Class Baru, Limited Motor dan Title Menantimu di Dragon Raja
» Akses Ekslusif CBT Hello Café: Cafe Impianmu, Catat Tanggalnya!

Namun sayangnya, hal ini diperburuk oleh Kiryuu Coco yang membahas hal tersebut sekali lagi dan memperparah kondisi dan membuat livestreamnya mendapat banyak dislike. Efeknya, penyedia layanan video populer asal Tiongkok, Bilibili melarang Haato dan Coco untuik tampil di platform mereka.

Atas hal tersebut, COVER memiliki memberi sanksi kepada Haato dan Coco yang bermasalah dan merilis 2 buah pers yang membahas pelanggaran Haato dan Coco dan meminta maaf kepada para fans Tiongkok atas kejadian tersebut.

Bahkan salah satu channel YouTube yang sering kali melakukan kompilasi terhadap para Vtuber, HoloLive Moments memilih untuk berhenti mengunggah video karena menurut mereka hukuman tersebut terlalu berat untuk Coco dan terlalu ringan untuk Haato. Wah, semoga masalah ini cepat selesai deh!

Sumber: Twitter COVER

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru