NEWS

Seri Paling Dark? Final Fantasy XVI Bagikan Detail Cerita, Karakter, dan Setting Dunia!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 31 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sukses merebut perhatian banyak gamer sebagai game pembuka di event PlayStation 5 Showcase pekan lalu, antusiasme akan Final Fantasy XVI memang terasa kuat. Selain karena gamenya terlihat mengambil tema medieval yang khas dengan seri Final Fantasy klasik, proyek gamenya juga ditangani langsung oleh produser Naoki Yoshida dan tim member berbakat yang mengerjakan Final Fantasy XIV, yang memang diakui adalah salah satu game MMORPG terbaik di pasaran dengan kualitas story campaign yang luar biasa.

Meskipun resepsi yang didapatkan gamenya kurang begitu maksimal dari trailer perdana yang diperlihatkan, namun nyatanya tim developer Creative Business III belum memperlihatkan wujud sesungguhnya dari game ini. Sembari menantikan pengumuman lebih lanjut mengenai gamenya tahun depan, Square Enix kebetulan sudah membuka website resmi untuk Final Fantasy XVI yang kebetulan merangkum banyak detail terbaru.

Baca ini juga :

» Final Fantasy VII Remake Direncanakan Hadir di Platform PC dan PS5?
» Pengisi Suara Noctis Ingin Tampil Lagi untuk Franchise Final Fantasy
» Gak Pake Lama, NieR Re[in]carnation Akan Rilis Februari 2021 Untuk Mobile!
» Game Tidak Diminati, Square Enix Kena Imbas Belum Balik Modal dari Marvel's Avengers!
» Game Konsol Berkualitas, Octopath Traveler Untuk Mobile Dipastikan Rilis Akhir Oktober 2020!

Pertama adalah tiga sosok karakter utama mulai dari sang protagonis yang ternyata memiliki nama Clive Rosefield, sang adik Joshua Rosefield yang mewarisi kekuatan Phoenix, dan Jill Warrick yang merupakan teman dekat dari sang dua bersaudara. Final Fantasy XVI sendiri mengambil setting di sebuah dunia bernama Valisthea yang dibagi dalam enam region, dimana tiap wilayah memiliki Eikon (summon) yang memiliki kekuatan dahsyat dan hinggap dalam diri manusia terpilih yang dijuluki Dominant.

Meskipun Clive diberkati dengan bakat luar biasa sebagai petarung sekaligus mengemban tugas terhormat untuk melindungi adiknya yang merupakan seorang Dominant, namun suatu hari Clive dilanda sebuah tragedi besar yang menyeretnya dalam takdir berbahaya dan dipenuhi dengan rasa balas dendam. Fokus jalan cerita dari Final Fantasy XVI kali ini memang terasa lebih serius dan gelap, apalagi hal ini juga semakin didukung dengan rating 18+ untuk gamenya.

Belum ada jadwal rilis pasti, namun Final Fantasy XVI sudah dipastikan akan rilis secara eksklusif untuk PlayStation 5. Kamu bisa menyimak informasi lebih detail pada website resminya DI SINI.

Sumber: Official Square Enix

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru