NEWS

Jadi Cakep! Seorang Modder Tambahkan Grafis Ray Tracing ke Game GTA Jadul!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 29 Nov 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seiring perkembangan era teknologi khususnya di industri game yang semakin maju tiap tahunnya, melihat evolusi kualitas grafis dalam sebuah game mungkin sudah bisa kamu rasakan dengan jelas. Ada juga keinginan untuk melihat game kesayangan di era jadul dulu mendapat remaster atau remake dengan perombakan grafis yang signifikan. Meskipun keinginan tersebut tidak selalu terjawab oleh pihak developer, namun terkadang ada fans yang diwakili kalangan modder yang suka melakukan eksperimen menarik untuk mewujudkannya.

Contohnya grup modder yang diwakili oleh para fans veteran seri Grand Theft Auto klasik, dimana mereka berusaha mengimplementasikan teknologi grafis terkini yaitu Ray Tracing ke dalam game GTA jadul seperti GTA III, San Andreas, dan juga Vice City. Perubahan grafisnya sendiri bisa kamu lihat pada postingan salah satu user Twitter bernama Major Morteza di bawah ini.

Baca ini juga :

» Rockstar Berencana Ciptakan Smart AI untuk NPC di GTA 6?
» Memasuki Usia 3 Tahun, Black Desert SEA Hadirkan Event Pacuan Kuda dan Update Menarik!
» Apex Legends Dikabarkan Akan Hadir Di Nintendo Switch Di Februari 2021!
» Lebih Realistis, Fans Ini Bikin Mod Skyrim di PS5 dengan 60fps
» Temani Xepher Sebagai Indo Pride, Whitemon Dipastikan Jadi Pemain Terbaru T1 Divisi Dota 2

Hasilnya sendiri cukup luar biasa, dimana setiap game memiliki efek lighting hingga shadow yang lebih realistis. Namun tentu saja implementasi Ray Tracing ini tidak langsung membuat kualitas grafis gamenya menjadi lebih bagus, karena memang mod yang dikembangkan oleh grup ini hanya menyempurnakan efek pencahayaan gamenya agar terlihat lebih realistis.

Jika tertarik dengan modnya dan ingin mencobanya langsung, kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis DI SINI.

Sumber: Gamerant

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru