NEWS

Game Terlalu Broken, Sony Akan Hilangkan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 18 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Disambut dengan antusiasme luar biasa dari banyak gamer di seluruh dunia yang sudah menantikan gamenya sejak tahun 2013 lalu, siapa sangka jika Cyberpunk 2077 akan berakhir dengan resepsi yang cukup terutama dari permasalahan teknis yang menyelimutinya. Game terbaru dari CD Projekt Red yang merupakan developer dibalik franchise RPG populer The Witcher ini benar-benar jauh dari ekspektasi, dan justru dipenuhi dengan banyak masalah bug serta performance drop yang sangat menganggu pengalaman bermain.

Sangat jelas memang jika Cyberpunk 2077 masih jauh dari kata layak untuk dimainkan khususnya di konsol PS4 dan Xbox One versi standar. Semakin mengherankan juga apalagi setelah pihak developer telah menunda perilisan gamenya hingga tiga kali dan menerapkan sistem kerja "crunch" yang membebani karyawan mereka. Dilihat dari sudut pandang manapun, Cyberpunk 2077 adalah kegagalan yang seharusnya bisa dihindari jika pihak CD Projekt Red dapat mengatur alur pengembangan gamenya dengan strategis dan tepat sasaran.

Baca ini juga :

» Kolaborasi Dengan Nike, Sony Luncurkan Sneakers Edisi Khusus PlayStation 5!
» Rumor Sebut Epic Games Store Bayar 2.8 Triliun Rupiah Untuk Eksklusifitas 4-6 Game PlayStation!
» Sony Bangkit? Smartphone Sony Xperia Kembali Cetak Untung!
» Sony Bekerja Sama Dengan Discord, Untuk Menghadirkan Discord Di PlayStation
» Ada Game Indonesia Coffee Talk! Game Gratis untuk Pelanggan PlayStation Plus Bulan Mei Diumumkan

Mereka memang sudah mengutarakan permohonan maaf kepada fans dan menjanjikan adanya opsi refund, namun prosedur yang ada masih berlaku sesuai dengan aturan dari pihak Sony dan Microsoft sebagai pemegang platform. Menanggapi permasalahan ini, pihak Sony akhirnya turun tangan dan membuka website yang didedikasikan untuk melayani refund bagi gamer yang sudah membeli Cyberpunk 2077. Mereka juga akan menghilangkan gamenya dari PlayStation Store sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Bagi kamu yang mungkin penasaran dan ingin tetap memainkan gamenya, Cyberpunk 2077 sudah resmi dirilis di PlayStation 4, Xbox One, Google Stadia, dan PC.

Sumber: Official PlayStation

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru