NEWS

Terdampak Pandemi, Game Minecraft Earth Resmi Ditutup

Reza Alif   |   Rabu, 06 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tahun 2019 lalu, Mojang Studios pertama kali mengumumkannya pada bulan Mei dengan fitur-fitur yang mengingatkan dengan game AR pelopor, yaitu Pokemon GO. Game ini pun cukup menjanjikan, di mana kita seakan-akan bermain Minecraft secara langsung di dunia nyata melalui Smartphone.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Minecraft Hadirkan Layanan Subscription Marketplace Pass, Punya 150 Lebih Konten Baru Tiap Bulan!
» Beda Dari yang Lain! Tecno Pocket Go, Handheld yang Ga Punya Layar, Tapi Pakai Kacamata AR
» Kunjungi Server Minecraft yang Ia Buat di 2024, Windah Basudara Takjub Akan Perubahan Server Tersebut!
» Terniat! Youtuber Sekaligus Fans GTA Bikin Ulang Trailer GTA VI Pakai Game Minecraft!

Tapi, sayang sekali tahun 2020 menjadi mimpi buruk bagi game ini, pasalnya Minecraft Earth yang menuntut pemain harus bermain dengan melakukan perjalanan, tak bisa dilaksanakan karena protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Nasib game ini pun tak kunjung membaik seiring dengan pandemi yang semakin menyebar di seluruh dunia. Tapi meski kini diawal tahun 2021 ada secercah harapan dengan vaksinasi, Minecraft Earth tampaknya tak dapat bertahan untuk menuju tahun berikutnya.

Mojang Studios pun memutuskan untuk menutup game ini secara permanen dan mengalokasikan dana game ini untuk yang lainnya. Minecraft Earth pun dipastikan akan berakhir pada Juni 2021.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru