NEWS

Inilah Daftar Game yang Ramai Diperbincangkan 2020 di Twitter

Christa   |   Selasa, 12 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Aplikasi media sosial microblog kenamaan, Twitter baru saja mengungkapkan bahwa 2020 merupakan tahun besar untuk industri gaming di platform media sosial. Lebih dari 2 miliar tweets yang membahas tentang dunia gaming sepanjang 2020. Jika dibandingkan dengan statistik 2019, jumlah tweet gaming pada 2020 meningkat 75%, dan mencakup peningkatan pengguna 49%. Statistik ini bukan hanya diukur dari jumlah tweet, melainkan jumlah orangnya juga.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Dilansir dari Comicbook, Twitter juga membagikan data menarik lainnya mengenai percakapan-percakapan tentang gaming di platform media sosial. Misalnya pada saat Animal Crossing: New Horizons rilis pada 2020 dan di tengah pandemi. Saat itu, game besutan Nintendo ini sukses menghibur para pemain selama pandemi dan terjebak di dalam rumah. Banyak pengguna posting tentang Animal Crossing: New Horizons sepanjang 2020.


Sumber: Android Authority

Selain Animal Crossing: New Horizons, perhelatan game terbesar, yakni The Game Awards juga sempat ramai diperbincangkan di Twitter. Hampir semua pengguna dari berbagai penjuru dunia membahas The Game Awards di media sosial ini. Mulai dari Jepang hingga Amerika Serikat.

Adapun berbagai judul game menarik yang ikut ramai dibicarakan oleh para pengguna Twitter. Sebut saja seperti Final Fantasy, Identity V, Genshin Impact, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, Animal Crossing: New Horizons tetap menduduki peringkat pertama sebagai salah satu video game yang paling sering menjadi topik pembicaraan di Twitter. Berdasarkan analitik Twitter, inilah peringkat judul-judul game yang sering di-tweet oleh para pengguna:

1.Animal Crossing: New Horizons (@animalcrossing)

2.Fate/Grand Order (@fgoproject)

3.Disney: Twisted-Wonderland (@twst_jp)

4.Final Fantasy (@FinalFantasy)

5.Fortnite (@fortnitegame)

6.Ensemble Stars! (@ensemble_stars)

7.Knives Out (@game_knives_out)

8.Genshin Impact (@GenshinImpact)

9.Apex Legends (@PlayApex)

10.Identity V (@IdentityVJP)

Melihat dari judul permainan di atas, pertanda bahwa topik gaming didominasi oleh para pengguna asal Jepang. Hal ini mengingat bahwa kebanyakan masyarakat Jepang cenderung aktif di Twitter. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk topik permainan lainnya seperti Cyberpunk 2077, Among Us, Fall Guys, hingga permainan esports lainnya, yang juga sempat dibicarakan oleh banyak pengguna Twitter.

Sumber: Comicbook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru