NEWS

PlayStation 2 Rayakan Hari Jadinya Ke-21, Sebagai Konsol PS Terlaris Sepanjang Masa

Christa   |   Jumat, 05 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu konsol legendaris yang gemilang pada masanya, PlayStation 2 atau PS2 kini telah menginjak usianya yang ke-21 tahun. Tidak sedikit gamers di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang tentunya menyimpan banyak kenangan selama menggunakan PS2. Ulang tahun PS2 yang ke-21 juga berfungsi sebagai pengingat betapa cepatnya waktu berlalu.

Baca ini juga :

» Fans NieR Merapat, Square Enix Bagikan Trailer Terbaru dari NieR Replicant ver.1.22474487139…
» Street Fighter V Pamerkan Trailer Gameplay Petarung Baru, Sang Peramal, Rose!
» Terkenal Semua, Inilah Pengisi Suara Jepang Untuk Karakter Baru Genshin Impact Eula & Yanfei!
» Demi Kepuasan Bocil Liberty, Windah Basudara Gunakan Cheat Saat Main GTA: The Ballad of Gay Tony
» Fans Berdebat dengan Host Resident Evil Showcase Terkait Cara Pengucapan Lady Dimitrescu

PS2 pertama kali rilis di Jepang pada 4 Maret 2000, kemudian menyusul versi slim pada empat tahun setelah itu. Sehingga hari jadi saat ini adalah ketika konsol tersebut diluncurkan pertama kali di Jepang. Sementara PS2 baru hadir di Amerika Utara pada 26 Oktober 2000, dan Eropa pada 24 November dengan tahun yang sama.

Salah satu hal yang paling mengesankan tentang PlayStation 2 selama bertahun-tahun kemudian adalah bahwa itu tetap menjadi konsol game terlaris. Konsol ini sudah terjual lebih dari 155 juta unit, jika dibandingkan dengan PS4 yang hanya mencapai 4,5 juta unit hingga 2020.

Penjualan konsol yang tinggi juga dikarenakan fitur pemutar DVD, yang saat itu sedang marak di pasaran. Ketika PS2 diluncurkan, mesin pemutar DVD masih tergolong mahal. Setidaknya Sony menawarkan konsolnya bukan hanya untuk gamers, melainkan konsumen yang sekaligus tertarik untuk menonton film melalui pemutar DVD.

Kira-kira apa momen dan alasan terbaik gamers membeli konsol PS2? Dan apa saja game-game yang pernah gamers mainkan saat itu di PS2?

Sumber: Comicbook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru