NEWS

Samsung Umumkan Odyssey G9 Versi 2021, Bawa Teknologi Quantum MiniLED

Salman Reza   |   Senin, 08 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Monitor gaming Samsung Odyssey G9 yang dirilis tahun lalu, sempat menjadi bahan perbincangan para komunitas karena kelengkungan 1000R dengan refresh rate yang cukup tinggi. Dan kini, Samsung telah mengumumkan varian terbaru untuk Odyssey G9 yaitu Odyssey G9 versi 2021. Terus apa bedanya dengan versi terdahulu?

Baca ini juga :


» Makin Melambung, Harga VGA 'GTX 1660' Melambung Hingga Hampir 10 Juta Rupiah!
» Bocoran Desain Render S21 FE Tersebar, Apa Saja Perubahannya?
» Waduh, Banner Sakral AKB48 di Gedung Theaternya Tergantikan oleh Banner Genshin Impact!
» Terungkap Sudah, Capcom Bocorkan Sosok Sebenarnya Mother Miranda dari Resident Evil Village
» Lagi, Beredar Rumor Microsoft Akan Bekerja Sama dengan Nintendo



Sumber: Samsung

Secara desain, Samgsung Odyssey G9 2021 masih membawa desain yang sama dengan monitor G9 asli. Namun, versi terbaru ini menggunakan teknologi Quantum MiniLED yang menawarkan kecerahan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Teknologi Quantum MiniLED juga menawarkan rasio kontras yang lebih baik jika dibandingkan dengan lampu LED standar. Monitor ini menawarkan kecerahan yang tinggi yaitu 2.000 nits di beberapa tempat saat menampilkan konten HDR.


Sumber: Samsung

Samsung mengungkap bahwa monitor gaming Odyssey G9 menjadi bahan perbincangan yang cukup ramai pada tahun lalu. Oleh karena itu, mereka telah meningkatkan pengalaman dengan tampilan Quantum MiniLED dan fitur gaming yang premium. Lengkungan layar 1000R yang dikombinasikan dengan teknologi Quantum MiniLED memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan monitor kompetitor.

Samsung Odyssey G9 2021 menawarkan beberapa spesifikasi yang cukup menarik, termasuk resolusi 2K, refresh rate 240 Hz, dan ukuran layar 49 inci. Layar 49 inci ini memiliki kurva yang sangat tinggi yaitu 1000R. Selain itu, monitor ini juga mempunyai time respons maksimum 1 ms, yang berarti akan sangat cocok untuk para gamers kompetitif yang memainkan genre game seperti FPS, Racing, dan genre game lainnya.

Samsung sendiri belum mengungkap tanggal perilisan dan harga dari Samsung Odyssey G9 2021. Perlu diketahui, Samsung Odyssey G9 yang dirilis tahun dibanderol dengan harga Rp 12 juta (27 inci), Rp 13,5 juta (32 inci) dan Rp 25 juta (49 inci). Ini berarti harga tersebut kemungkinan akan naik karena teknologi Quantum MiniLED.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru