NEWS

Game Balapan Kuda Moefikasi "Uma Musume: Pretty Derby" Kalahkan Genshin Impact di Jepang!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 09 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Genshin Impact hingga saat ini masih sangat hype dikalangan para gamer di seluruh dunia, termasuk Jepang sebagai salah satu negara pecinta game bergaya anime tentunya. Pada beberapa negara, Genshin Impact setidaknya sukses masuk jajaran top-grossing seperti di Indonesia yang selalu bertengger di 5 besar.

Namun, eksistensi dan kepopuleran Genshin Impact sepertinya mulai tersaingi. Baru-baru ini, Cygames telah merilis Uma Musume: Pretty Derby, sebuah game "balapan kuda" dengan moefikasi yang sudah dinantikan selama 3 tahun. Game tersebut kokoh dipuncak top-grossing Jepang, sementara Genshin Impact merosot hingga ke peringkat 10 yang kru KotGa lansir dari Sensor Tower.

Baca ini juga :

» Kecolongan? Genshin Impact Tiongkok Umumkan Rerun Banner Zhongli dan Karakter Baru Eula di Versi 1.5
» [SPECIAL] Grinding Terus, Inilah 7 Mobile RPG Paling Pas Buat Ngabisin Waktu Ngabuburit!
» Siap Bantai Iblis Lagi? Bethesda Umumkan Mighty Doom untuk Mobile!
» Leaker Sebut miHoYo Tengah Merencanakan Roadmap 10 Tahun untuk Genshin Impact
» Setelah Moonton, Pengembang TikTok ByteDance Kembali Akuisisi Pengembang Game Asal Tiongkok C4Games!

Uma Musume: Pretty Derby sendiri akan mengajak gamer untuk berperan sebagai pelatih dan guru yang bertugas melatih para gadis kuda di Akademi Pusat Pelatihan Gadis Kuda Jepang untuk menyiapkan debut mereka di pacuan kuda. Selain berpacu, para gadis kuda juga berperan sebagai idol. Perhelatan khusus kemenangan usai pacuan kuda juga memungkinkan pemain untuk menyaksikan konser dari gadis kuda pilihan mereka dalam permainan.

Uma Musume: Pretty Derby sendiri baru dirilis pada akhir Februari kemarin dan sepertinya memang sedang hype sekali di Jepang. Sementara Genshin Impact sendiri baru akan merilis update dengan segudang konten pada 17 Maret mendatang yang mungkin akan meningkatkan peringkatnya. Tidak bisa dipungkiri juga kalau beberapa pemain Genshin Impact bermain di konsol dan juga PC.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru