NEWS

Calon HP Sultan Lainnya? Oppo Luncurkan Find X3 Pro Dengan Snapdragon 888!

Salman Reza   |   Jumat, 12 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Oppo resmi merilis smartphone kelas atas, yakni seri Find X3. Bermula dengan peluncuran Find X3 Pro secara global, yang ditayangkan melalui kanal resmi Oppo Indonesia. Smartphone ini akan menjadi penerus Find X2 Pro yang membawa banyak peningkatan dari pendahulunya.

Bicara desain, Oppo Find X3 Pro membawa desain yang sama dengan Find X2 Pro yaitu dengan ketebalan body 8,26mm dan berat 193gram. Oppo mengatakan bahwa desain ini muncul agar smartphone ini lebih dimasukan ke kantong dan nyaman digenggam.

Oppo Find X3 Pro memiliki spesifikasi layar yang diklaim memiliki satu layar warna. Layar berjenis OLED ini mempunyai lebar 6,7 inci dan resolusi QHD Plus (3216 x 1440). Layar ini juga mendukung HDR 10+ dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, layar ini sudah bersertifikasi IP168 yang berarti akan terlindungi dari air dan debu.


Sumber: Android Authority


Baca ini juga :

» Samsung Gelar Awesome Unpacked Pada 17 Maret, Perilisan Smartphone Baru?
» Mulai Dari 2-3 Jutaan! Rekomendasi Smartphone Yang Punya Fitur NFC
» Aroma Wangy Wangy Ganyu Mulai Kerasa! Genshin Impact Rilis Teaser Karakter Terbaru Ganyu!
» Akademi Keputusasaan Kembali! Identity V Kembali Kolaborasi dengan Danganronpa!
» Sempat Dibanned di India, PUBG Mobile Rilis Kembali dengan Nama 'PUBG MOBILE INDIA'!


Oppo Find X3 Pro juga mengungguli sektor kameranya, smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 50MP (f/1.8) dan ulra wide 50MP (f/2.2) yang keduanya mengandalkan sensor Sony IMX766.

Ada pula kamera periskop 13MP (f/3.0) dengan 5x optical zoom dan 20x digital zoom, serta kamera makro 3 MP (f/2.4). Kamera makro ini memiliki fitur zoom hingga 60x. Sementara untuk kamera depan akan beresolusi 32MP (f/2.4). Kamera depan ini memiliki jarak vokal 26mm.


Sumber: Oppo

Bicara performa, Oppo Find X3 Pro akan dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 888 yang terintegrasi dengan modem 5G. Smartphone ini memiliki dual mode 5G dan mendukung jaringan NSA & SA 5G. Find X3 Pro dibekali RAM 12 GB yang dipadukan dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini tertanam baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang mendukung fast charging SuperVOOC 2.0 65 Watt. Oppo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit. Selain itu, Oppo Find X3 Pro juga mendukung wireless fast charging AirVOOC 30 Watt. Dengan pengisi daya tersebut, baterai dikalim dapat terisi hingga 100 persen dalam waktu 80 menit. Yang cukup menarik, Pengisi daya wireless ini juga dapat dilakukan dengan reverse wireless charging.

Find X3 Pro menjalankan Android 11 yang dipadukan dengan interface ColorOS 11.2. Smartphone ini juga mendukung teknologi Dolby Atmos dan Game Focus Mode (untuk kalian para gamers).

Akan ada dua varian warna untuk Oppo Find X3 Pro yaitu Blue, White, Gloss Black, yang akan dibanderol 1.149 EUR atau yang dirupiahkan menjadi Rp 19,6 yang rencananya akan mulai dijual 30 Maret di pasar Eropa.

Belum diketahui apakah smartphone ini akan dirilis di Indonesia atau tidak, namun dikatakan bahwa Oppo akan merilis 3 model Find X3 lainnya, baru merilis produknya ke pasar Asia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru