NEWS

Kabar Duka, Fans Tetapkan 31 Maret Sebagai Hari Kematian Mario

Christa   |   Rabu, 24 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru beberapa minggu lalu, tepatnya 10 Maret, fans Mario merayakan selebrasi dari franchise Super Mario. Di samping kebahagiaan, tentu ada kepahitan yang harus dialaminya. Baru saja, para fans menetapkan tanggal untuk kabar duka bagi Mario. Tepat 31 Maret, mereka langsung menjadikannya sebagai hari kematian Mario. Hal ini tentu didasari oleh sebuah alasan, bukan atas dasar kemauan fans. Mereka merayakannya, karena mendapatkan kabar yang kurang memuaskan dari pihak Nintendo terhadap game-game Mario.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Perayaan hari kematian Mario ini digelar fans, karena pihak Nintendo menghapus beberapa koleksi game Mario dari penjualan. Di antaranya adalah Super Mario 3D All-Stars, Super Mario Bros. 35, Game and Watch: Super Mario Bros., dan the Super Mario Bros. 35th Anniversary. Tahun lalu, Nintendo merilis judul game-game untuk merayakan ulang tahun Mario yang ke-35 tahun. Namun, pihaknya mengumumkan bahwa game ini tidak dapat dimainkan setelah 31 Maret 2021.

Dengan adanya pengumuman tersebut, fans tidak berhenti mengunggah meme maupun fanart dari hari kematian Mario di media sosial. Menariknya, Google Trends melaporkan bahwa pencarian untuk Mario Dies mencapai peringkat tertinggi di Amerika Serikat pada pekan lalu. Belum lagi, posting-an kematian Mario di Twitter dan Reddit juga semakin mewabah luas. Namun, perlu diingat bahwa Mario kenyataannya belum mati sepenuhnya.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru