NEWS

Sony Ingin Menghadirkan Game-Game PlayStation Populer Ke Ranah Smartphone

Yohanes   |   Minggu, 11 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sony memang belum melakukan banyak hal dengan waralaba game PlayStation kecuali satu kali seperti Uncharted: Fortune Hunter, tetapi itu mungkin sebentar lagi akan berubah. Rumor mengatakan bahwa Sony sedang merekrut seorang eksekutif di PlayStation Studios yang akan fokus membawa "franchise paling populer" PlayStation ke perangkat seluler. Meskipun daftar tersebut secara mengejutkan tidak menyebutkan judul atau kerangka waktu, Kepala Seluler yang baru akan mengembangkan strategi tiga hingga lima tahun.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Dengan Nike, Sony Luncurkan Sneakers Edisi Khusus PlayStation 5!
» Rumor Sebut Epic Games Store Bayar 2.8 Triliun Rupiah Untuk Eksklusifitas 4-6 Game PlayStation!
» Sony Bangkit? Smartphone Sony Xperia Kembali Cetak Untung!
» Sony Bekerja Sama Dengan Discord, Untuk Menghadirkan Discord Di PlayStation
» Ada Game Indonesia Coffee Talk! Game Gratis untuk Pelanggan PlayStation Plus Bulan Mei Diumumkan




Sumber: PlayStation


Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dalam mencoba menggabungkan merek PlayStation dengan ponsel, meskipun kurang berhasil. Selain dari sejumlah kecil permainan, usaha Sony yang paling terkenal adalah Xperia Play - sebuah "ponsel PlayStation" yang lebih dulu menjadi ponsel gaming before it was cool tetapi gagal secara komersial. Nama PlayStation Mobile lebih terkait dengan port PC seperti Horizon Zero Dawn.

Tidak sulit untuk menebak mengapa Sony mengejar perangkat seluler. Ini bisa saja membawa PlayStation ke audiens yang lebih luas dan, tentu saja, meraup untung dari pembelian dalam aplikasi. Judul-judul seperti Fortnite, PUBG, dan Roblox berhutang banyak pada kesuksesan mereka kepada para gamer seluler. Tantangannya, tentu saja, adalah menjalankan strategi itu. Gim itu sendiri harus beradaptasi dengan seluler tanpa kehilangan apa yang membuatnya istimewa ketika berada di konsol.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru