NEWS

Berbeda Dengan Google, Inilah Alasan Apple Tak Mau Luncurkan iMessage di Android

Salman Reza   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple merupakan brand yang memiliki ciri khas untuk punya aplikasi khusus untuk mencegah penggunanya pindah ke pesaing. Salah satu layanan khusus milik mereka adalah aplikasi pesan instan iMessage. Beberapa info telah mengatakan bahwa Apple sebenarnya bisa merilis aplikasi tersebut di Android, tapi mereka sengaja tidak melakukannya.

Hal tersebut tertulis dalam dokumen pengadilan yang diadukan Epic Games terkait Fortnite dalam kasus sengketa Apple dengan toko aplikasi Apple, App Store.

Baca ini juga :


» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama




Sumber: Apple


Dokumen tersebut berisi kutipan pernyataan para petinggi Apple yang mengatakan bahwa perusahaannya dapat membuat aplikasi iMessage untuk Android pada tahun 2013. Apple mengungkap jika iMessage di Android dapat membuat pengguna iPhone berpindah ekosistem dan meninggalkan mereka, yang berarti andaikan Apple meluncurkan aplikasi iMessage ke Android, maka mereka akan lebih merugikan.

Ini berarti, keputusan Apple tidak merilis aplikasi chatnya ke Android merupakan strategi bisnis, dan bukan masalah code, engine atau teknis lainnya. Apple sendiri belum pernah mengeluarkan pernyataan resmi soal rencana Apple tidak merilis iMessage di platform lain. Epic mengatakan bahwa keputusan Apple merupakan praktik bisnis yang dipandang tidak adil bagi pengembang.

Namun perlu diingat, jika keputusan Apple tidak merilis beberapa aplikasi mereka ke Android bukan sesuatu hal yang ilegal dan tidak melanggar hukum apapun.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru