NEWS

Banyak Haters Sayu, Beberapa 'Oknum' Wibu Indonesia Juga Menghina Pengisi Suaranya!

Taufik Hidayat   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru tayang selama satu episode pada musim ini, anime Higehiro telah menimbulkan hype yang begitu besar. Salah satu sumber dari kehebohan tersebut adalah karakter utama yang bernama Sayu Ogiwara. Karakter tersebut hadir dengan latar belakang yang cukup kontroversial. Menurut pantauan kru KotGa pribadi memang karakter tersebut mendapatkan "hate speech" yang begitu besar, terutama di Indonesia dengan berbagai meme yang tersebar.

Namun sayangnya, menghina karakter "fiksi" tersebut juga tampaknya sudah sampai terlewat batas. Menurut pantuan kru KotGa pada halaman pengisi suaranya di salah satu forum anime terbesar - MAL, Kana Ichinose yang menjadi pengisi suara Sayu juga mendapat hinaan dari para "oknum" pecinta anime Indonesia. Beberapa komentar kebencian tersebut tentu saja sudah dihapus dan banyak para pecinta anime Indonesia yang masih waras membela sang pengisi suara.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!

Melihat dari kasus diatas sepertinya para pecinta anime Indonesia bisa mengambil pelajaran bahwa jika membenci karakter fiksi memang boleh saja karena mungkin tidak terlalu berdampak, namun jika sudah menyangkut pengisi suaranya tentu saja perbuatan tercela karena bisa menyerang kehidupan pribadi seseorang secara tidak langsung.

Sumber: MAL - Comment Section

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru