NEWS

Setelah Moonton, Pengembang TikTok ByteDance Kembali Akuisisi Pengembang Game Asal Tiongkok C4Games!

Billy Mariza   |   Rabu, 14 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tepat pada 22 Maret, CEO Mutong Technology - Moonton Yuan Jing atau Justin mengeluarkan surat kepada semua karyawan mengumumkan bahwa waralaba game Moonton dan ByteDance, Chaoxi Guangnian resmi mencapai kesepakatan akuisis strategis. Setelah di akuisisi, Moonton akan tetap mempertahankan operasi independen mereka dan mengintegerasikan operasi ByteDance diluar negeri untuk bersama-sama mengembangkan game di pasar game global.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa ByteDance kembali mengakuisisi salah satu developer game asal Tiongkok yaitu C4Games yang berdiri sejak tahun 2011. Pengembang game ini terkenal atas gamenya yang berjudul Red Alert Online yang populer di Tiongkok dan Hochi Shojo yang populer di Jepang.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!

Hal ini tentunya menunjukkan keseriusan dari ByteDance dalam bersaing dengan perusahaan pengembang serupa yaitu Tencent. Namun hingga saat ini belum ada langkah-langkah signifikan dari ByteDance khususnya untuk industri game. Jika melihat dari banyak pengembang diakuisisi, bukan tidak mungkin akhir tahun atau tahun depan akan ada kejutan dari ByteDance.

Sumber: Twitter Niko

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru