NEWS

Sony Bangkit? Smartphone Sony Xperia Kembali Cetak Untung!

Salman Reza   |   Selasa, 04 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis smartphone Sony (Xperia Mobile Division) menunjukkan kinerja yang kurang bagus bahkan merugi. Dari tahun 2014 hingga 2020, pengapalan smartphone Sony Xperia juga terus menunjukkan tren penurunan. Sekarang, ada kabar baik.

Bisnis smartphone Sony Xperia akhirnya meraih keuntungan pertamanya sejak 2017. Hal ini terungkap dari hasil laporan keuangan tahun fiskal 2020 yang diumumkan baru-baru ini. Dalam laporan tersebut diketahui bahwa bisnis smartphone Sony Xperia berhasil meraih pendapatan operasional sebesar 27,7 miliar yen (setara dengan 3,6 triliun rupiah). Padahal, jika melihat grafik pengapalan smartphone Sony Xperia, total volume pengapalan pada tahun 2020 sebenarnya paling sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca ini juga :


» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih

Pada tahun fiskal 2020, Sony hanya menjual 2,9 juta smartphone Xperia. Pada masa ini. Sementara di tahun fiskal 2019, Sony justru berhasil menjual lebih banyak smartphone, dengan total pengapalan mencapai 3,2 juta.


Sumber: Xperia Blog


Sony awalnya dikejutkan dengan kinerja bisnis smartphone-nya di tahun fiskal 2020 yang berakhir pada 31 Maret 2021. Eksekutif perusahaan mengungkapkan bahwa kinerja bisnis smartphhone Sony Xperia selama periode ini melebihi ekspektasi perusahaan. Semua ini dikaitkan dengan strategi yang diadopsi oleh Sony.

Sony lebih memilih mengadopsi strategi pemotongan biaya (cross-cutting) dan menaikkan harga jual rata-rata (ASP) produknya di pasar, daripada menjual lebih banyak smartphone. Berbicara tentang smartphone Xperia, baru-baru ini Sony meluncurkan dua smartphone high-end terbarunya, yakni Xperia 1 III dan Xperia 5 III. Kedua smartphone andalan tersebut baru akan dijual pada pertengahan tahun 2021.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



BERITA TERBARU

Warning: Sort aborted in /var/www/kg/db/mysql.php on line 211
Tidak ada game terbaru
Lihat Selengkapnya
BERITA TERPOPULER

Warning: Lost connection to MySQL server during query in /var/www/kg/db/mysql.php on line 211
Tidak ada berita terpopuler
Lihat Selengkapnya

Warning: MySQL server has gone away in /var/www/kg/db/mysql.php on line 211