NEWS

Sharp Luncurkan Aquos R6 Dengan Sensor Kamera Tunggal 1 Inci, Sensor Terbesar Yang Pernah Ada

Yohanes   |   Rabu, 19 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sharp baru saja mengumumkan smartphone Aquos R6 untuk pasar Jepang, dimana letak unggulannya ialah hanya dengan satu kamera belakang, tetapi dilengkapi dengan sensor 1 inci yang memang terhitung besar. Ini adalah sensor kamera terbesar yang pernah ada di ponsel, dan dikembangkan bersama-sama dengan Leica mulai dari R&D melalui desain lensa hingga penyesuaian kualitas gambar.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Kedua Arknights X Rainbow Six Siege: Operation Lucent Arrowhead Diumumkan!
» Sharp Rilis Flagship Terbarunya di Indonesia, Aquos R7s Setelah Berumur Satu Tahun Semenjak Dirilis di Jepang
» Setara Mirrorless? Xiaomi 13 Ultra Akhirnya Rilis Resmi dengan Empat Kamera 50MP
» Kalahkan W7M Esports, G2 Esports Juara Rainbow Six Invitational 2023!
» Xiaomi 13 dan 13 Pro Resmi Dirilis di Tiongkok, Bawa Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Leica




Sumber: Sharp


Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar Pro IGZO OLED 6,67 inci pertama di dunia yang memungkinkan kecepatan refresh dinamis antara 1Hz dan 240Hz untuk menemukan keseimbangan sempurna antara penghematan daya dan tingkat kehalusan gambar. Datang dengan resolusi WUXGA+ atau 2.730 x 1.260 piksel.

Sharp Aquos R6 ditenagai oleh chipset Snapdragon 888, dan hanya akan ditawarkan hanya dengan satu opsi konfigurasi memori RAM 12GB + storage 128GB dan hanya operator lokal sana yang bisa menjualnya untuk sekarang ini.

Pada sektor sensor kamera, Aquos R6 ini membawa sensor 20MP, dimana Leica dan Sharp juga mendesain ulang lensanya, yaitu 7P dengan aperture f / 1.9 dan panjang fokus yang setara dengan 19 mm. Juga terdapat sensor ToF di samping kamera utama, satu buah flash dan satu-satunya stabilisasi gambar yang disediakan Sharp dan Leica adalah stabilisasi elektronik (EIS).


Sumber: Sharp


Keuntungan memiliki sensor berukuran masif seperti ini ialah dapat melakukan pekerjaan yang luar biasa di dalam kondisi cahaya redup menurut siaran pers resmi mereka. Sorotan Aquos R6 lainnya termasuk kamera selfie 12MP, serta pemindai sidik jari yang sudah berada di bawah layar. Baterainya 5.000 mAh, dan tidak ketinggalan Aquos R6 juga sepert flagship lainnya yaitu tahan air dan tahan debu.

Ponsel ini ditawarkan dalam dua warna, yaitu Hitam dan Putih. Akan tersedia untuk dijual oleh provider lokal disana yaitu Docomo dan NTT pada pertengahan Juni, ketika kita akan mengetahui harga sebenarnya dari ponsel tersebut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru