NEWS

Apple Luncurkan MacOS Monterey, Rilis Fitur Integrasi Perangkat Terbaru?

Salman Reza   |   Selasa, 08 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple telah memperkenalkan MacOS versi terbaru yang disebut MacOS Monterey. Sistem operasi PC/laptop Apple terbaru ini diumumkan pada Virtual World Developer Conference (WWDC 2021) yang digelar Selasa (8/6/2021). Apple melanjutkan tradisi menyematkan nama daerah pada sistem operasi MacOS-nya, seperti MacOS BigSur dan Catalina. Bagi yang belum tahu, Monterey adalah salah satu pantai berbatu di California, AS. Lokasinya berada di pantai California tengah.

Di Monterey versi MacOS, Apple telah memperbarui sejumlah fitur, yang paling menonjol adalah kemampuan untuk berintegrasi dengan iOS, seperti berbagi keyboard dan mouse antara perangkat Mac dan iPad.

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan (memasangkan) keyboard dan mouse dengan dua perangkat secara bersamaan. Pengguna dapat memindahkan kursor mouse langsung dari Mac ke iPad, seolah-olah mereka ingin menyalin dan menempelkan konten.

Baca ini juga :


» Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal
» Pecahkan Rekor Dunia! Jepang Raih Kecepatan Internet Tercepat Dengan 319 Terabit Per Detik!
» Xiaomi Adalah Pembuat Smartphone Terbesar Ke-2 Pada Q2 2021 Setelah Lengserkan Apple
» Apple Segera Membuat Apple Pay Later Untuk Kamu Yang Suka Bayar Nanti-Nanti!
» Apple Rilis Produk Aksesoris Powerbank MagSafe Untuk iPhone 12



Sumber: Apple


Jika pengguna ingin menggunakan layar dan speaker Mac untuk memutar konten audio/video dari iPhone, iPad, atau perangkat Mac lainnya, Apple juga mengizinkan perangkat Mac untuk bertindak sebagai platform AirPlay. MacOS Monterey juga memiliki aplikasi otomatisasi pintasan yang sebelumnya muncul di iPhone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengatur perintah atau mengaktifkan tugas-tugas tertentu dengan menekan sebuah tombol.

Sekarang, bahkan dengan asisten Siri, pengguna dapat mengakses pintasan di mana saja, termasuk di Spotlight dan bilah menu. Sekedar informasi, Browser Safari juga mendapat pembaruan desain, di mana tab dan address bar bisa dipindahkan di kolom yang sama. Jika pengguna memindahkan tab ke kanan atau kiri, konten tab akan tampak "mengambang" seolah-olah diterapkan pada desain Firefox versi terbaru. Apple pun juga memperkenalkan grup tab di dalam browser mereka.

Belum diketahui kapan MacOS Monterey tersedia secara umum, namun untuk kalian yang tak sabar ingin mencoba OS ini, kalian dapat mengunjungi situs resmi Apple.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru