NEWS

[First Impression] Final Fantasy VII Remake Intergrade: Grafis Memukau dengan Episode Terbaru

Christa   |   2 Hari yang lalu


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ketika para fans mengharapkan Final Fantasy VII Remake Part 2, Square Enix puaskan para penggemarnya dengan meluncurkan Final Fantasy VII Remake Intergrade. Setelah sukses merilis di platform PS4, kini versi Intergrade hadir dengan peningkatan kualitas grafis yang lebih mulus dan penambahan konten-konten menarik. Agak disayangkan, versi terbarunya hanya rilis secara eksklusif di platform PS5 pada 10 Juni.

Baca ini juga :

» [E3 2021] Assassins Creed Valhalla Dapatkan Expansion Terbaru Berlatar di Paris!
» [E3 2021] Lama Tidak Terdengar Kabar, Ubisoft Pamerkan Trailer Terbaru Avatar: Frontiers of Pandora!
» [E3 2021] Dari Godfall Sampai Borderlands Movie, Inilah Rangkuman Gearbox Showcase di E3 2021!
» Makin Aman? PlayStation 5 Dipastikan Akan Gunakan Denuvo!
» [E3 2021] Mulai dari Avatar Sampai Far Cry 6, Inilah Rangkuman Ubisoft Forward di E3 2021!

Final Fantasy VII Remake Intergrade dibagi menjadi dua bagian. Pertama adalah Final Fantasy VII Remake versi visual yang telah diperbarui. Kedua adalah EPISODE INTERmission, sebagai DLC yang berfokus pada kisah salah satu karakter Final Fantasy VII, yaitu Yuffie Kisaragi. Perlu diingat, bahwa Final Fantasy VII Remake Intergrade dan EPISODE INTERmission hanya dapat dimainkan secara eksklusif di PS5.




Alur cerita di dalam versi Remake Intergrade sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi orisinalnya, baik Remake dan PS1. Game ini masih mengambil latar di Midgar, kota industrial yang sepenuhnya dipenuhi perusahaan energi bernama Shinra. Di awal permainan, pemain akan melihat adegan dimana Cloud, Barret, dan rekan-rekannya yang memberontak keras terhadap pergerakan dan rencana Shinra. Cloud di sini dikenal sebagai mantan dari SOLDIER, yang kini beralih menjadi seorang mercenary sewaan Avalanche.




Adapun penambahan episode baru yang dinamai INTERmission di dalam Intergrade. Seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, episode INTERmission berfokus pada cerita Yuffie Kisaragi, bersama rekannya bernama Sonon Kusakabe. Di tengah-tengah kekacauan Mako Reactor 5, ninja elit dan warrior dari wilayah Wutai ini menjalankan aksinya di Midgar. Mereka ditugaskan untuk mencuri materia terkuat dari Shinra Electric Power Company, guna mengembalikan kejayaan di tanah kelahirannya sebagai bentuk balas dendam.




Meskipun dari segi cerita dan gameplay hampir serupa dengan versi Remake sebelumnya, versi Intergrade menambahkan fitur-fitur baru yang siap memuaskan para fans. Salah satunya yang tentu sudah diketahui oleh para pemain adalah pembaruan visual dan grafis yang terlihat lebih mulus. Berbagai tekstur objek dan pencahayaan sudah mulai ditingkatkan dengan baik di versi terbarunya. Selain itu, loading times yang disuguhkan juga tergolong lebih cepat dibandingkan versi PS4.




Beberapa perubahan lainnya yang ditawarkan di Intergrade adalah opsi mode yang terbagi menjadi dua, yaitu Graphics Mode dan Performance Mode. Performance Mode memprioritaskan pada stabilitas frame rate dan visual yang lebih mulus di 60fps. Sementara Graphics Mode menekankan pada resolusi 4K, yang memungkinkan pemain dapat menikmati permainan dengan visual berkualitas tinggi yang menawan.




Sementara EPISODE INTERmission, pemain dapat memainkan Yuffie, di mana dirinya bisa berinteraksi dengan objek di sekitarnya. Misalnya ia bisa menghancurkan kotak milik Shinra atau melemparkan shuriken untuk menekan switch dari jarak jauh. Berhubung Yuffie berperan sebagai ninja, maka ia dapat melakukan aksinya sesuai dengan profesinya seperti melintasi dinding-dinding yang ada di tengah kota maupun lingkungan sekitarnya.




Layout pertarungan yang ditampilkan di episode Yuffie tidak jauh berbeda dengan Final Fantasy VII Remake. Dirinya mahir dalam menyerang jarak dekat maupun jauh, berkat shuriken yang dimilikinya. Tidak lupa, Yuffie juga mampu melakukan serangan ninjutsu. Fitur inilah yang membuat pertarungan tampak lebih menantang, seru, dan tentunya berbeda dari karakter lainnya.




Final Fantasy VII Remake Intergrade memang tidak mengalami banyak perubahan selain dari segi kualitas dan beberapa mode tambahan. Sementara itu, EPISODE INTERmission menjadi incaran banyak pemain, karena memberikan pengalaman bermain yang baru, dimana pemain bisa mengontrol dan mengikuti jalan cerita baru dari Yuffie Kisaragi. Versi Intergrade bisa menjadi rekomendasi yang wajib dimainkan bagi yang belum sempat mencoba versi PS4.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru