NEWS

Seorang Pria Thailand Tewas Tersetrum Komputer Penambang Bitcoin Miliknya Sendiri

Yohanes   |   Senin, 26 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kegiatan menambang Bitcoin memang bisa dikatakan cukup berbahaya jika memang sang penambang bukanlah seorang profesional di bidang komputer. Tidak lain karena biasanya Mining Rig atau alat penambang adalah komputer dengan konsep open case atau terbuka, dengan tujuan agar sirkulasi udara terjaga dengan baik karena tingginya komponen bekerja. Dikabarkan seorang pria Thailand bernama Danai Makmek tewas tersetrum saat berusaha memperbaiki komputer yang ia gunakan untuk menambang Bitcoin. Danai meninggal di usianya yang menginjak 26 tahun. Kejadian ini bermula saat Danai berniat ingin memperbaiki komputer yang ia gunakan untuk menambang Bitcoin tersebut ke sebuah tempat servis.

Baca ini juga :


» Canggih! El Salvador Menjadi Negara Pertama Yang Menerima Bitcoin Sebagai Mata Uang Legal
» Hacker Ulung Mencuri 1,4 Triliun Rupiah Dari Pertukaran Kripto Di Platform Liquid Jepang
» Seorang Penambang Bitcoin Bernyali Tinggi Ditangkap Setelah Mencuri Listrik Di Kantor Polisi
» Polisi Malaysia Menghancurkan Ribuan Alat Mining Dengan Mesin Giling
» Tiongkok Lelang Harta Koruptor, Salah Satunya Kartu Yu-Gi-Oh Senilai Rp1,1 M




Mining Rig Milik Danai Makmek


Danai meminta bantuan saudaranya yang bernama Apiwat Makmek untuk mencari teknisi yang dapat memperbaiki komputernya itu. Namun, Apiwat mengatakan bahwa dirinya baru bisa datang ke rumah sehari kemudian bersama teknisi komputer. Karena menganggap hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, Danai kemudian berubah pikiran untuk memperbaiki komputernya secara mandiri.

Sebab, komputer yang digunakan oleh Danai disebut mampu menghasilkan ribuan dollar Bitcoin setiap minggunya. Lantaran tak ingin kehilangan aset Bitcoin-nya itu, Danai pun berinisiatif untuk memperbaiki komputernya sendiri. Danai juga disebut menambahkan beberapa hard drive untuk meningkatkan kinerja komputernya, yang ditunjang dengan kipas angin, supaya mesin penambang bitcoinnya itu tetap dalam keadaan dingin.

keesokan harinya, Apiwat kemudian datang bersama dengan teknisi untuk memperbaiki komputer milik Danai. Ketika menghampiri kamar Danai, Apiwat dan teknisi justru menemukan bahwa Danai sudah tergeletak di atas komputernya tersebut. Berdasarkan rekaman dari kamera CCTV, terlihat bahwa komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin itu meledak dan mengakibatkan Danai tersetrum. Kejadian itu terjadi pada tanggal 20 Juli 2021 lalu. "Saya meminta ia (Danai) untuk sabar, tetapi ia tidak mau menunggu. Saya pikir ia begadang sepanjang malam untuk mencoba memperbaikinya, ternyata tidak," tutur Apiwat

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru