NEWS

ASUS Luncurkan TUF Gaming F15 (FX506) Yang Lebih Powerful Dengan Harga Yang Tetap Terjangkau

Yohanes   |   Kamis, 29 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS baru saja memperkenalkan TUF Gaming F15 (FX506), laptop gaming tangguh yang kini tampil lebih powerful dan tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau. TUF Gaming F15 (FX506) merupakan laptop gaming ASUS pertama yang menggunakan prosesor High Performance 11th Gen Intel Core (H45) yang hadir di Indonesia yang tampil dengan desain terbaru.

“Seri TUF Gaming sudah menjadi ikon bagi laptop gaming tangguh, powerful, dan terjangkau. Kini seri tersebut terlahir kembali dengan desain baru yang lebih modern, dibekali spesifikasi yang lebih powerful, serta sistem pendingin baru. Semua itu dihadirkan kembali dengan harga yang terjangkau,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. Kombinasi prosesor High Performance 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3000 Series merupakan fitur utama TUF Gaming F15 (FX506) untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik. Selain dua komponen tersebut, ASUS juga menghadirkan berbagai teknologi yang dapat memperkaya pengalaman gaming seperti Adaptive Sync yang dikombinasikan dengan layar hingga 240Hz, serta sistem pendingin baru yang ditenagai oleh kipas khusus dan heatpipe yang menjangkau lebih banyak komponen.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Review ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY Laptop Gaming Full AMD Sesungguhnya!
» Inilah 5 Keunggulan ASUS OLED Dibandingkan Layar Laptop Lainnya
» Lenovo Legion Bersama Intel Hadirkan Legion 5i Dan Legion 5i Pro Stingray White Limited Edition
» HP Memperkenalkan Laptop Gaming Terbaru Omen Dan Lini Terbaru Mereka Yaitu Victus
» ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Convertible untuk Pebisnis yang Dinamis




Sumber: ASUS


Laptop modern ini datang dengan daya tahan baterai yang panjang. Berkat baterai berkapasitas hingga 90Whr, yang dapat menemani penggunanya bekerja dan belajar seharian. Sama seperti pendahulunya, kali ini juga kembali hadir dengan desain bodi yang tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS. Prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan konfigurasi hingga 8 core dan 16 thread merupakan komponen utama yang membuat TUF Gaming F15 lebih powerful dari generasi sebelumnya. Dilengkapi 16GB RAM DDR4-3200 serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1TB. Yang terpenting adalah gamer juga tetap dapat melakukan upgrade pada RAM dan penyimpanannya dengan mudah melalui fitur pop-open screw yang dirancang khusus agar pengguna TUF Gaming F15 dapat dengan mudah mengakses komponen yang ada di dalamnya. Pusat performa grafis TUF Gaming F15 (FX506) adalah chip grafis NVIDIA GeForce hingga RTX 3060.


Sumber: ASUS


Agar pengalaman gaming lebih maksimal, ASUS membekali laptop ini dengan layar berukuran 15,6-inci yang memiliki refresh rate hingga 240Hz serta response time 3ms. Datang dengan sistem pendinginan empat heatpipe didesain khusus untuk mengalirkan panas dari berbagai komponen penting seperti CPU dan GPU ke heatsink khusus. ASUS juga sudah menyiapkan tiga heatsink dengan fin yang memiliki ketebalan hanya 0,1mm. Dari sisi kipas TUF Gaming F15 menggunakan kipas dari lini laptop gaming ROG yaitu LCP Fan yang memiliki 83 bilah.

TUF Gaming F15 (FX506) mengadopsi teknologi DTS:X Ultra yang dapat menghadirkan sistem high-fidelity audio dan 7.1-channel virtual surround sound. TUF Gaming F15 (FX506) bukan hanya sekadar laptop untuk bermain game, tetapi juga andal untuk berkomunikasi. Teknologi Two-Way AI Noise Cancelling memastikan gamer untuk dapat berkomunikasi secara lebih lancar. TUF Gaming F15 (FX506) dilengkapi dengan port Thunderbolt 4. Port modern dengan interface USB Type-C tersebut menawarkan kecepatan transfer data hingga 40Gbps serta dapat digunakan sebagai display output melalui protokol DisplayPort 1.4. Tidak tanggung-tanggung, TUF Gaming F15 (FX506) dapat dihubungkan ke hingga dua monitor beresolusi 4K atau satu monitor beresolusi 8K.

Laptop Asus TUF Gaming F15 ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 15.799.000 untuk varian terendahnya yaitu dengan Intel Core i5 dan RTX 3050, hingga Rp 25.999.000 untuk varian paling atas dengan Intel Core i9 dan RTX 3060.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru