NEWS

Enako Ungkap Tidak Dibayar dalam Photoshoot untuk Cover Majalah

Billy Mariza   |   Sabtu, 28 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Enako memang telah dianggap Cosplayer #1 di Jepang dan mendapatkan penghasilan rata-rata Jutaan yen setiap bulannya. Apalagi dalam beberapa waktu belakangan ia mengisi Weekly Young Jump yang meng-cosplaykan Houshou Marine dan menjadi sampul depan dalam issue tersebut.

Enako dikabarkan pada sebuah acara Shimofuri MikiXIT mengungkapkan bahwa 70% dari penghasilannya sekitar JPY50 juta atau sekitar IDR6,5 milyar dari berbagai cara, mulai dari hosting, iklan, sponsor perusahaan yang mana ia bekerja dengan 10 perusahaan saat ini. Sedangkan 30%-nya berasal dari merchandise termasuk photobook. Hanya dengan merchandise saja ia bisa mendapatkan setidaknya JPY10 juta IDR1,3 milyar.

Baca ini juga :

» Super Niat, Windah Basudara Cosplay Jadi Ojol Saat Main Game Ojol The Game!
» Punya Nama yang Sama dengan Karakter Anime, Seorang Caleg Jepang Tampil Sambil Cosplay
» Selesaikan Tantangan, Tante Giska Cosplay Sebagai Ada Wong
» Wisuda, Mahasiswa di Kyoto University Ubah Acara Resmi Mereka Menjadi Layaknya Comiket
» [VIDEO] PSSTTT! Ini Rahasia Punipun Jadi Cosplayer Nomor Satu! Bongkar Habis Disini!

Enako sebelumnya juga menghiasi majalah lain. Dia telah menjadi cosplayer Tohru's Dragon Maid milik Miss Kobayashi untuk Monthly Action Magazine, menjadi cover girl untuk Weekly Shounen Magazine, dan bahkan muncul dalam cosplay One Piece untuk Playboy Jepang yang sepertinya dia bahkan tidak dibayar sama sekali.

Namun, berdasarkan berapa banyak yang dia hasilkan, sepertinya dia tidak perlu dibayar. Tampaknya dia melakukan pemotretan itu karena menyukainya, atau mendapatkan lebih banyak eksposur. Semoga saja penerbit majalah tidak mengeksploitasi kebaikannya, hanya karena dia melakukan pemotretan ini secara gratis.

Sumber: sgcafe

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru