NEWS

Seorang Gamer Berhasil Mengumpulkan Semua Game yang Dirilis di Nintendo Game Boy

Billy Mariza   |   Senin, 13 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo's Game Boy adalah sistem video game portabel lengkap pertama yang memasuki pasar, dan setelah itu bertahan untuk waktu yang lama. Dirilis di Jepang pada tahun 1989 dan dengan masa pakai yang diperpanjang oleh varian Game Boy Color yang semi-kompatibel, baru pada tahun 2001 rilis Game Boy Advance membuat Game Boy asli benar-benar terlihat outdated.

Itu berarti ada lebih dari satu dekade permainan game tersebut hadir. Jadi mengumpulkan koleksi lengkap dari setiap game Game Boy yang pernah dirilis secara komersial di Jepang adalah sebuah proyek besar, tapi ini adalah salah satu yang baru saja diselesaikan oleh pengguna Twitter Jepang @marumi_1985, dengan total 1.244 game.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

marumi_1985 tidak hanya men-tweet untuk memamerkan koleksinya, tetapi juga untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantunya dengan ambisi game retronya. "Aku mulai serius mengoleksi pada September 2019, jadi ini memakan waktu dua tahun," tweetnya. "Ini benar-benar sesuatu yang hanya bisa kulakukan karena dukungan dari begitu banyak orang. Jika bukan karena [bantuan yang aku terima melalui] Twitter, aku mungkin membutuhkan waktu lima tahun untuk melakukannya."

Seseorang dengan pengabdian sebesar ini pada Game Boy secara umum menyukai Nintendo, dan @marumi_1985 mengatakan bahwa dia telah meningkatkan perburuan perangkat lunak Wii-nya. Namun, proyek berikutnya kemungkinan akan mengumpulkan satu set lengkap setiap game Famicom (NES), sesuatu yang sudah dia miliki sekitar 600 judul. Kami menantikan untuk melihatnya setelah selesai, serta rak baru @marumi_1985 pasti harus dibeli.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru