NEWS

Berhadiah hingga Ratusan Juta Rupiah, Kompetisi Esports Mabarkuy Indonesia Masuki Babak Final

Master-Fakry   |   Senin, 13 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cabang olahraga elektronik atau e-sports di tanah air sedang mengalami perkembangan pesat. Menurut sebuah penelitian, sekitar 10%-15% masyarakat Indonesia merupakan gamers dan online gaming di Indonesia mengalami peningkatan 20% terutama dalam 2-3 tahun terakhir. Hal tersebut memberikan dampak terhadap skena kompetitif esports di negeri ini, seperti banyaknya penyelenggaraan kompetisi olahraga elektronik atau turnamen esports major dan minor dalam mewadahi kemampuan para gamer di Indonesia.

Baca ini juga :

» Sang Juara TI 10, Team Spirit Mendapatkan Ucapan Selamat dari Vladimir Putin!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame!
» Luxxy Bocorkan Alasan Bigetron Red Aliens Tampil Tidak Stabil pada PMPL SEA Season 4!
» Pilot dari Pesawat yang dinaikki Player MPL Berharap RRQ dan EVOS kembali Wakili Indonesia di M3!
» Rumor Dari Weibo Mengatakan PSG LGD Rela Mengalah di Final TI 10 Demi Uang 351 Miliar Rupiah!

Jumlah hadiah yang disediakan dalam satu turnamen esports dapat mencapai jutaan bahkan miliaran rupiah, seperti turnamen yang dihadirkan oleh Upoint dengan berkolaborasi bersama IndiHome, yaitu Mabarkuy Indonesia (Regional). Dengan total hadiah senilai 400 juta Rupiah, peserta turnamen ini dapat mengikuti kompetisi berbagai jenis game, mulai dari Free Fire, Point Blank, dan AyoDance.

Babak kualifikasi Mabarkuy Indonesia yang telah digelar pada bulan Maret 2021 lalu dipecah ke beberapa region di Indonesia seperti Sumatera, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, dengan babak final yang akan dilaksanakan pada bulan September 2021 ini.

Salah satu game yang dipertandingkan di turnamen Mabarkuy Indonesia ini adalah Free Fire dengan hadiah senilai 255 juta Rupiah.

Persaingan para peserta Free Fire di babak kualifikasi regional Mabarkuy Indonesia sangat sengit. Tak hanya komunitas, beberapa tim profesional yang merupakan kontestan Master League pun turut hadir untuk memperebutkan slot di babak grand final, seperti G-Arsy Esports yang memenangkan babak kualifikasi regional Sumatera dan Jeet Esports yang berhasil keluar sebagai pemenang regional Jawa Timur dan Bali. Mereka pun berhak untuk melanjutkan pertandingan ke babak grand final Mabarkuy Indonesia.


Turnamen Mabarkuy Indonesia ini sendiri bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan komunitas gamer yang tersebar di Indonesia.

Jika ingin ikut serta di turnamen ini, kamu dapat mendaftar di beberapa regional yang akan segera melakukan open regist seperti regional Sulawesi dan Papua. Agar tidak ketinggalan informasi seputar turnamen, kamu dapat bergabung pada discord Mabarkuy DISINI.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru