NEWS

Perangi Limbah Elektronik, Uni Eropa Paksa Produsen Elektronik Gunakan USB Type-C Termasuk Apple

Billy Mariza   |   Jumat, 24 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Komisi Eropa, badan eksekutif Uni Eropa, telah mengumumkan rencana untuk memaksa smartphone dan produsen elektronik lainnya untuk memasang port pengisian USB-C umum pada perangkat mereka.

Proposal tersebut kemungkinan akan memiliki dampak terbesar pada Apple, yang terus menggunakan konektor Lightning miliknya daripada konektor USB-C yang diadopsi oleh sebagian besar pesaingnya. Aturan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi limbah elektronik dengan mengizinkan orang untuk menggunakan kembali pengisi daya dan kabel yang ada saat mereka membeli barang elektronik baru.

Baca ini juga :

» Apple Rilis MacBook Pro 2021 Dengan Layar Berponi Khas iPhone
» Blue Archive JP akan Mengadakan Kolaborasi dengan Hatsune Miku pada Tanggal 3 November!
» Mau Jadi Raja Harem? Game SRPG Legend Clover Akan Rilis Untuk PC dan Mobile Di Tanggal 26 Oktober!
» Seiyuu Rie Tanaka Cosplay sebagai Perannya di Genshin Impact, Lisa!
» Pada Platfrom iOS, Genshin Impact Mampu Berjalan hingga 120 FPS!

Selain ponsel, aturan akan berlaku untuk perangkat lain seperti tablet, headphone, speaker portabel, konsol videogame, dan kamera. Produsen juga akan dipaksa untuk membuat standar pengisian cepat mereka dapat dioperasikan dan untuk memberikan informasi kepada pelanggan tentang standar pengisian yang didukung perangkat mereka.

Berdasarkan proposal tersebut, pelanggan akan dapat membeli perangkat baru tanpa pengisi daya yang disertakan. Seorang juru bicara Komisi kemudian mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa port USB-C hanya wajib untuk perangkat yang mengisi daya menggunakan kabel.

Tetapi, jika perangkat mengisi daya secara eksklusif melalui nirkabel, seperti iPhone tanpa port Apple yang dikabarkan, tidak akan ada persyaratan untuk port pengisian USB-C.

Komisaris Thierry Breton mengungkapkan "Dengan proposal kami, konsumen Eropa akan dapat menggunakan satu pengisi daya untuk semua elektronik portabel mereka – sebuah langkah penting untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi limbah."

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru