NEWS

Esports PON XX Papua 2021 Telah Berakhir, Prestasi dan Peta Kekuatan Tiap Daerah Sangat Merata!

Junior Cesaerea   |   Senin, 27 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cabang baru pada ajang PON XX Papua 2021 yakni esports telah menyelesaikan semua cabang perlombaan gamenya dan uniknya pada ajang terbesar esports se-Indonesia ini, tiap cabang game memberikan jawara dari provinsi yang berbeda-beda dan tidak ada yang mendominasi.


Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia esports tanah air hari ini resmi ditutup. Upacara penutupan berlangsung meriah dan dihadiri antara lain oleh Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Noerman, Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum, dan Gubernur Papua sekaligus Ketua Umum PB PON Lukas Enembe.


Keberhasilan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 menurut Frengky juga telah menggugah perhatian publik tentang potensi cabang olahraga elektronik ini dalam turut menggerakkan aktivitas sportainment dan sport-tourism yang bernilai ekonomi. “Kami mendapatkan respons positif dari masyarakat Papua dan provinsi-provinsi lain yang menjadi terpacu untuk berkolaborasi bersama pengurus ESI di tingkat daerah guna menggelar turnamen-turnamen esports setelah mereka menyaksikan kemeriahan, kreativitas, dan positifnya nilai-nilai yang dihadirkan para insan esports nasional di ajang Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.”

Baca ini juga :

» Spesialis! RRQ Hoshi, Todak, dan EVOS SG Jadi Tim yang Selalu Ikut pada Ajang M World Championship!
» Menggunakan Cheat Untuk Menang, Pemain ini Dapatkan Banned Permanen di Piala Presiden Esports 2021!
» Moba Kok Saitama! Inilah Bocoran Hero yang akan Mendapatkan Skin Kolaborasi AoV dan One Punch Man!
» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Pertandingan Tim Papan Atas, Nimo TV Valorant Invitational Lanjut ke Season 2

Pada edisi pertama cabang esports di PON, medali emas terbagi rata kepada empat provinsi berbeda. Pada game Mobile Legends : Bang-Bang tim unggulan dan calon juara yakni Kalimantan Barat berhasil membuktikan tittle tersebut dengan meraih medali emas. Lalu, pada game PUBG Mobile, tim unggulan yang diperkuat oleh para terminator PMPL yakni DKI Jakarta juga berhasil meraih emas setelah hanya berbeda tiga poin saja dari peringkat kedua yakni Papua Barat.


Beralih ke Free Fire, medali emas diraih oleh Sulawesi Tenggara dan untuk PES 2021 medali emas diraih oleh provinsi yang diisi oleh pemain profesional yang sudah bermain di tingkat dunia yakni Rizky Faidan yang membela Jawa Barat. Selain keempat game tersebut, ada lokapala yang dipertandingkan sebagai laga persahabatan yang dijuarai oleh Jeet Esports.

Dengan selesainya PON XX 2021 Papua cabang esports ini diharapkan banyak bibit-bibit baru dari berbagai penjuru Indonesia yang dapat meregenerasi pemain yang ada di skena kompetitif sekarang serta pemain-pemain tersebut dapat membanggakan Indonesia di tingkat Internasional.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru