NEWS

Harga Bitcoin Kembali Naik Hingga Pecahkan Rekor Tertinggi Rp 930 Juta Per Keping

Yohanes   |   Kamis, 21 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bitcoin atau mata uang kripto populer kini kembali naik drastis hingga memuncaki rekor harga tertinggi yang pernah tertoreh. Harga Bitcoin tercatat menembus 66.000 dollar AS atau sekitar Rp 931 juta per keping, dimana ini sudah hampir mencapai 1 milyar per keping sesuai prediksi beberapa pengamat kripto.

Baca ini juga :


» Penambangan Mata Uang kripto Di Kazakhstan Sebabkan Krisis Energi Dan Pemadaman Listrik
» Semakin Kripto! El Salvador Berencana Akan Membuat Kota Bitcoin
» Meski Kripto Haram Sebagai Alat Tukar Jual Beli, Tetapi Tetap Halal Sebagai Aset Investasi
» MUI Akhirnya Secara Resmi Tetapkan Kripto Haram Jadi Mata Uang Jual Beli
» CEO Apple, Tim Cook Ternyata Sudah Investasi Pada Uang Kripto





Di hari sebelumnya, harga Bitcoin sendiri berkisar 61.000 dollar AS per keping atau sekitar Rp 861 juta. Kenaikan harga ini konon dipicu oleh dana bursa berjangka (ETF) berbasis Bitcoin pertama di dunia, ProShares Bitcoin Strategy (BITO), yang baru saja melantai di bursa saham New York Stock Exchange (NYSE) pada hari Selasa kemarin.

Pembelian saham BITO sendiri bukan berarti seorang pengguna bakal memiliki aset atau mata uang Bitcoin. Namun, pengguna bakal membeli sebagian dari dana yang diperdagangkan di bursa berjangka, dan dana tersebut akan melacak aset dan kontrak saham lain di masa depan, termasuk aset perdagangan Bitcoin.

Pada perdagangan Kamis (21/10/2021), harga Bitcoin sendiri kini tampaknya masih stabil di angka 66.000 dollar AS. Bitcoin sendiri dikenal sebagai aset kripto yang harganya sering mengalami fluktuasi tajam dan sulit diprediksi. Pertengahan Juli lalu, harga satu keping Bitcoin turun drastis hingga 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 423 juta per kepingnya. Karena sifatnya yang volatile, sejumlah analis mengatakan bahwa investor Bitcoin, terutama mereka yang bermain di investasi jangka panjang, sebaiknya tidak cepat terpengaruh dengan harga Bitcoin yang sedang tinggi-tingginya. Tentu hal ini akan terus mempengaruhi harga VGA yang sampai sekarang masih sulit dicari stoknya hingga harganya yang kurang masuk akal.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru