NEWS

Netflix Tanggapi Sinetron Indonesia yang Mengambil Referensi Squid Game di Ceritanya

Billy Mariza   |   Senin, 25 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Squid Game bercerita tentang kumpulan orang yang terjebak dalam hutang besar dan mengikuti kompetisi yang berhadiah $39 Million USD, namun yang tidak mereka ketahui adalah kompetisi yang mereka ikuti juga memiliki sistem penalti yang mematika, dimana jika pemain kalah maka mereka akan langsung dibunuh ditempat.

Serial Netflix yang populer ini dijadikan referensi utama salah satu sinetron Indonesia yang berjudul "Dari Jendela SMP" dari stasiun televisi swasta SCTV. Dalam sinetron tersebut mereka memberikan sebuah judul yang bernama "Dolanan Game" yang mana para siswa berusaha untuk memperebutkan uang tunai sebesar 500ribu dikalikan dengan jumlah peserta yang ada.

Baca ini juga :

» Kekuatan 3 Bintang! Red Notice Sukses menjadi Film Paling Populer Di Netflix!
» Penuh Kontroversi, Live Action Cowboy Bebop Menjadi Seri Nomor 1 Paling Populer Di Netflix!
» Menyelundupkan Salinan Squid Game, Pria Di Korea Utara Diberi Hukuman Terberat!
» Baru Rilis, Hellbound Geser Arcane Dan Squid Game Menjadi Film Seri Nomor 1 Di Netflix!
» Mr Beast Resmi Menyelenggarakan Squid Game dengan Total Hadiah hingga IDR6,5 Miliar!


Sumber: Kpop Chart

Tidak hanya itu, beberapa kemiripan seperti foto para peserta akan menjadi gelap setiap kali tereleminasi mirip seperti sistem di Squid Game. Namun para peserta yang gugur hanya disemprotkan dengan cairan busuk saja.

Hal ini ditambah lagi dengan para staf yang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng, serta para peserta dengan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan series 'Squid Game'.

Hal ini tak hanya tuai kritikan dari netizen Indonesia yang merasa malu akan hal tersebut, namun juga Netflix Indonesia yang mengirimkan GIF karakter Gi Hun dengan wajah tersenyum lebar kemudian berakhir dengan tatapan serius.

Sumber: Kpop Chart Net

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru