NEWS

PlayStation Digugat oleh Mantan Analis IT Karena Adanya Diskriminasi Gender

Edward Tirtabudi   |   Rabu, 24 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang mantan analis keamanan IT di Sony PlayStation telah mengajukan gugatan terhadap perusahaan pada hari Senin, menuduh diskriminasi gender dan pemutusan hubungan kerja yang salah setelah berbicara "tentang diskriminasi terhadap perempuan" di perusahaan tersebut.

Bloomberg melaporkan bahwa mantan analis keamanan TI, bernama Emma Majo, sedang berusaha untuk memperluas gugatannya menjadi kelas aksi atas nama wanita yang telah bekerja di Sony PlayStation dalam beberapa tahun terakhir. Gugatan itu menuduh Sony "menoleransi dan memupuk lingkungan kerja yang mendiskriminasi karyawan wanita, termasuk karyawan wanita dan mereka yang mengidentifikasi diri sebagai wanita."


Sumber: IGN

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Majo juga mengatakan bahwa Sony mendiskriminasi perempuan dan karyawan yang di identifikasikan sebagai perempuan dalam hal kompensasi, promosi, dan "mengikuti mereka pada budaya kerja yang didominasi oleh laki-laki." Majo juga menuduh bahwa dia dilewati untuk beberapa promosi, diabaikan oleh manajernya, dan bahwa pekerjaannya dihentikan setelah dia mengajukan keluhan bias gender ke Sony.


Menambah misteri, gugatan mengklaim bahwa Majo menerima surat yang menyatakan bahwa departemen tertentu dari Sony telah dieliminasi, dan dengan demikian pekerjaan Majo dihentikan, tetapi Majo bukan anggota departemen itu. Gugatan itu diajukan ke Department of Fair Employment and Housing (DFEH) di California, yang mengajukan gugatan serupa terhadap Action-Blizzard awal tahun ini.

Sumber: IGN

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru