NEWS

Netizen Jepang Menyerang Artikel Yang Menyebut Disney Mencetus Ide Karakter Wanita Berkacamata!

Billy Mariza   |   Senin, 06 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Istilah "waifu" mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para wibu, terlebih penggemar Anime di Indonesia sudah kian menjalar dan bahkan, kalian juga tak jarang ketika menonton satu anime untuk mencari kandidat Waifu baru. Istilah yang merujuk ke artian karakter wanita yang diidamkan penonton dari sebuah anime tersebut juga mempunyai tipe-tipe khusus yang biasanya muncul karena permintaan penonton. Salah satu yang cukup populer adalah karakter wanita berkacamata, yang mempunyai aura kuat hingga menarik banyak peminat.

Lewat media berita Huffpost Japan, seorang penulis membuat artikel yang cukup memancing ketidaksenangan banyak netizen dan otaku Jepang. Artikel tersebut membahas tentang film terbaru dari Disney, Encanto yang disebut mempopulerkan ide memakai karakter wanita berkacamata sebagai posisi sentral dalam film. Penulis membalas pertanyaan dari anak berumur 9 tahun yang menyangkut soal stereotip masyarakat mengenai wanita berkacamata yang diperlakukan sebatas kutu buku atau bahasa kerennya yaitu "culun".



Baca ini juga :

» Akibat Pandemi, Kebutuhan Akan Konten Anime di Pasar Global Meningkat
» Pengisi Suara Tanjiro, Hanae Natsuki Isolasi Mandiri Karena Adanya Kemungkinan Positif COVID-19
» Crunchyroll Dikritik Akibat Memberikan Sensor di Anime World's End Harem
» Acara Kompetisi Yu-Gi-Oh Akan Tolak Duelist yang Memiliki Bau Badan
» Masih Dibawah Umur, Netizen Twitter Kritik Penampilan Sensual Nezuko di Episode 6

Netizen Jepang tidak menyukai pernyataan yang dibuat oleh sang penulis artikel, dengan berkata bahwa industri perfilman serta Anime Jepang sendiri sudah sering membuat banyak karakter wanita berkacamata, bahkan menyebutnya sebagai titik pesona yang digemari banyak penduduk Jepang. Nyatanya, Netizen Jepang sendiri juga mempunyai perayaan khusus bernama Eyeglasses Day (Megane no Hi) yang dirayakan setiap 1 Oktober.

Banyak netizen Jepang yang menilai sang penulis sebagai Close Minded alias tidak mengetahui dunia di sekelilingnya, dan mengambil kesimpulan sepihak saja. Cukup irony karena penuli artikel sendiri merupakan seorang yang tinggal di Jepang namun tidak peka terhadap negara nya sendiri.

Sumber: Rayforce Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru