NEWS

Happy Birthday! ICO Rilis Video Awal Pengembangan untuk Peringati Ulang Tahunnya!

Christa   |   Senin, 06 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masih ingat dengan game ICO? Buat para pemain konsol PlayStation 2, tentu pernah mendengar judul game besutan Japan Studio bersama Sony Interactive Entertainment ini. Game action adventure yang memiliki alur cerita emosional ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun tepat pada 6 Desember. GenDESIGN, selaku developer game baru saja merilis video pengembangan awal ICO sebagai bentuk perayaan game tersebut.

Baca ini juga :

» User Reddit Temukan Grafiti Grove Street Family dari GTA San Andreas di Kehidupan Nyata
» 8 Game PS2 Single Player Yang Paling Kece Dan Wajib Kamu Mainkan!
» Masih Ada Harapan! Bully 2 Dirumorkan Akan Diungkapkan Segera!
» Koei Tecmo DIlaporkan Sedang Menggarap Adaptasi Film Fatal Frame!
» Sony Akan Menghentikan Opsi Pembayaran Kartu Kredit dan PayPal di PS3 dan PS Vita Store!

Dilansir dari Gematsu, genDESIGN mengatakan bahwa video tersebut menampilkan pengembangan awal ICO untuk PS2 yang dirilis pada 6 Desember 2001. "Ini dibuat pada 1998 untuk berbagi konsep permainan dengan tim pengembang. Video ini menjadi terobosan bagi tim, sorotan untuk judul kami, ketika staf termasuk sutradara Fumito Ueda sedang meraba-raba dan tidak tahu akan menjadi seperti apa game ICO, " ungkap genDESIGN. Mereka juga melanjutkan bahwa terlepas dari video dan suara yang kurang sempurna seperti scanlines, noise, tampilan debug, mereka tidak berani mengubah atau mengedit rekaman guna mengekspresikan suasana saat itu.

ICO merupakan game action adventure yang dirilis di PS2 pada 2001 oleh pengembang di balik Shadow of the Colossus, yakni Team Ico bersama Sony Interactive Entertainment dan Japan Studio. Game ini kini telah tersedia juga di PS3 melalui judul The ICO & Shadow of the Colossus Collection.

Sumber: Gematsu

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru