NEWS

Dijamin Aman! Smartphone Tanpa Kamera dan GPS Demi Privasi Pengguna, Benco V80s

Yohanes   |   Jumat, 14 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setiap brand smartphone yang saling berlomba membuat ponsel dengan kamera yang paling bagus memang terdengar sudah biasa, namun berbeda cerita dengan Benco, produsen smartphone asal China. Benco baru saja merilis ponsel bernama model ponsel V80s yang tampil tanpa kamera dan GPS. Alasannya, Benco ingin membuat perangkat yang fokus untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. "Dengan desain ini, pengguna dapat menikmati kehidupan yang lebih aman dan bebas tanpa khawatir akan malware yang memantau dari kamera atau lokasi GPS," demikian keterangan Benco Mobile di situs resminya. Dengan absennya kamera, pengguna tidak perlu khawatir adanya malware "mata-mata" yang bisa mengakses kamera tanpa izin. Penjahat siber juga tidak dapat mengakses data lokasi, karena tak ada dukungan chip GPS di V80s.

Baca ini juga :


» Makin Seru! Ini Dia 7 Game Mobile Seru Yang Kemungkinan Besar Akan Rilis Di Tahun Ini
» [VIDEO] GIVEAWAY THR Berkah Ramadhan Berhadiah realme GT NEO 2!
» Realme C35 Siap Rilis di Indonesia, Tawarkan Spek Flagship Harga Entry-Level.
» Bocoran Ponsel Motorola Dengan Kamera 200MP Pertama Di Dunia Bertebaran di Internet
» realme GT 2 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harga di Bawah Rp10 Juta




Sumber: Benco


Dalam waktu singkat, yang awalnya NFT miliknya dihargai hanya sekitar $3 atau sekitar Rp 45,000 kini melonjak hingga menginjak 30 jutaan rupiah per-fotonya. Bahkan para pembeli awal yang sempat membeli sewaktu di harga $3 kembali menjual NFT Ghozali dengan harga-harga yang cukup fantastis. Bahkan Reza Arap yang membeli sebuah NFT foto selfie Ghozali seharga Rp 18 jutaan kembali menjualnya di OpenSea dengan harga 8 ETH atau sekitar Rp 400 jutaan.


Sumber: Benco


Kesuksesan Ghozali yang terjadi dengan sangat singkat ini tampaknya begitu viral hingga akhirnya sampai ke telinga DitJen Pajak RI. Cuitan Ghozali di Twitter miliknya yang menceritakan alasan mengapa ia melakukan semua selfie tersebut terpantau di-quote tweet oleh akun resmi DitJen Pajak RI. DitJen Pajak mengucapkan selamat dan memberikan link menuju pendaftaran wajib pajak penghasilan, dan informasi lebih jauh mengenai pajak penghasilan tersebut. Cuitan tersebut ditutup dengan ucapan semoga beruntung untuk kedepannya oleh DitJen Pajak RI untuk Ghozali.



Tentu tweet tersebut langsung ramai disambut oleh netizen, mulai dari yang setuju maupun yang kontra terhadap hal ini mengingat masih awamnya masyarakat tentang apa itu NFT maupun kripto.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru