NEWS

Akibat Pandemi, Kebutuhan Akan Konten Anime di Pasar Global Meningkat

Billy Mariza   |   Minggu, 16 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Permintaan pasar global terhadap konten anime meningkat 118% selama dua tahun terakhir. Setidaknya menjadi genre konten yang tumbuh paling cepat menurut metrik selama pandemi yang dikumpulkan Parrot Analytics. Data ini dirangkum dari perusahaan, merk, agensi media dan hiburan yang memahami permintaan pemirsa global akan konten televisi.

Perusahaan besar juga mulai serius menggeluti bidang ini mulai dari Sony Pictures yang mengakuisisi Crunchyroll. Netflix yang mulai serius mengembangkan banyak serial anime baru, hingga Disney+ yang menayangkan serial animenya sendiri seperti Star Wars: Visions.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: Somoskudasai

Berdasarkan angka tersebut, secara keseluruhan, pangsa permintaan global yang diambil anime di semua genre konten adalah 7,1 persen pada Desember, naik dari 4,2 persen pada Januari 2020, menurut Parrot. Konten berbahasa Jepang adalah yang paling diminati oleh publik AS tahun lalu, bahkan melebihi seri dalam bahasa Spanyol.

Tentunya ketika daya tarik konten anime meluas, maka makin besar pula kemungkinan penggemarnya dan banyak dari mereka yang ingin melihat bagaimana anime menawarkan sebuah cerita nantinya.

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru