NEWS

Petinggi Nvidia Sebut Kelangkaan Kartu Grafis Akan membaik Kuartal Ketiga Tahun 2022

Erik Gani   |   Senin, 17 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kelangkaan dari kartu grafis akibat penambangan koin crypto semakin hari terasa semakin memburuk. Namun di tengah gersang dan langkanya kartu grafis, petinggi Nvidia memberikan secercah harapan.

Harapan ini berupa sebuah kepercayaan dimana kelangkaan kartu grafis setidaknya akan membaik pada kuartal ketiga tahun 2022. Pernyataan ini dibuat oleh petinggi NVidia, Colette Kress pada acara konferensi Needham Growth Conference ke 24, dimana ia mengatakan bahwa NVidia tengah bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menggenjot produksi kartu grafis.

Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025

Colette juga menambahkan bahwa dirinya bisa dengan bangga dan percaya diri dengan kondisi suplai kartu grafis dari berbagai mitra yang telah bekerja sama. Secara runtut waktu, kuartal ketiga atau pertengahan kedua dari tahun 2022 juga sesuai dengan timing perilisan Geforce 40-series, namun masih belum ada konfirmasi mengenai ketepatan timing ini.

Kelangkaan kartu grafis ini tak hanya berdampak pada pasar kartu grafis, namun juga ke pasar industri lainnya. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, demand akan konsol dan entertainment kian menguat, menyebabkan kelangkaan dari PS5, Xbox Series X|S dan masih banyak lagi.

Sumber: IGN Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru